[NEW SPOT] RASA RASA Indonesia Cuisine at Jalan Panjang

Banyak yang bertanya padaku melalui Insta stories kemarin malam, “ini dimana, ci?” Nah, di sini aku ingin berbagi pengalaman dinner dari satu tempat makan bernama RASA RASA Indonesian Cuisine Restaurant yang baru saja buka seminggu lalu. Berlokasi di jalan Panjang, Kebon Jeruk (Jakarta Barat), restoran RASA RASA ini dengan cepat menarik perhatian kami. Bukan saja karena ukuran gedungnya yang begitu besar dan tinggi, namun karena exterior dekorasi luarnya pun tampak modern dan menarik. Karena rasa penasaran, kami pun memutuskan untuk mampir dan mencobanya, dan kebetulan restoran ini juga berada tak jauh dari rumah kami.

Saat masuk ke dalam restorannya, kami dapat merasakan suasana yang nyaman, AC yang begitu dingin, dan sentuhan modern minimalis putih mendominasi keseluruhan dekorasi ruangannya. Restoran ini rupanya terdiri dari 5 lantai, dimana lantai 4 dan 5 diperuntukan sebagai ruang VIP (menurut info yang aku dapat dari pelayanan yang melayani kami malam itu). And we got a good news! Karena RASA RASA Restaurant masih dalam soft opening mode, mereka memberikan diskon 10% untuk makanan, dan diskon 20% untuk minuman, yay!

Pilihan minuman yang menarik perhatian kami adalah Es Cendol Gula Jawa (IDR 25K), dan Jus Alpukat (IDR 28.5K). Es Cendol memang salah satu minuman favorit kami, dan biasanya minuman ini menjadi menu takjil favorit kala orang-orang berbuka puasa. Tekstur cendol yang kenyal, dan rasa yang manis, apalagi dipadukan dengan legitnya gula jawa, kami menyukainya. Jus alpukatnya pun asli, dengan tekstur jus yang cukup kental, disajikan dengan susu cokelat manis.

Tempe Mendoan, IDR 21.5K

Untuk appetizer, aku memesan Tempe Mendoan yang terlihat menarik pada buku menunya. Dan benar saja, Tempe Mendoan ini enak sekali, terutama saat dimakan masih dalam keadaan panas, kemudian dicocol dalam saus kecap pedasnya!! Tekstur luarnya tidak garing, namun renyah, dengan potongan tempe yang sedang (tidak terlalu tipis, pun tidak terlalu tebal), mantap! This is something you shouldn’t miss when you visit Rasa Rasa Restaurant!

Gado-Gado, IDR 31K

Gado-gado yang disajikan oleh restoran Rasa Rasa ini porsinya cukup banyak, disajikan dengan campuran sayuran seperti toge, kacang panjang, potongan tahu, dan tempe, lengkap dengan taburan jagung pipil, kerupuk warna-warni, dan satu butir telur. Bumbu kacangnya lumayan enak, namun sayangnya kurang terasa medok (kurang berani), dan alangkah baiknya bisa diberi rasa pedas sedikit untuk memberikan ledakan rasa di lidah agar tidak plain.

Nasi Gudeg Komplit, IDR 45.5K

Kami cukup kecewa dengan penyajian Nasi Gudeg Komplit yang dijual oleh restoran Rasa Rasa. Bayangkan saja, seporsi Nasi Gudeg Komplit hanya terdiri dari nasi putih, tahu dan tempe bacem, sedikit krecek dengan kacang merah, sambal ati ampla, sayuran nangka, dan sebutir telur kecap. Tidak ada satu pun potongan ayam di sini? Pada restoran Indonesian food lainnya, untuk harga demikian (nett berkisar kurang lebih IDR 52K), seporsi Nasi Gudeg Komplit sudah mendapat sepotong ayam (either ayam goreng, atau ayam opor), namun herannya, di sini tidak demikian. Untuk penyajian dan rasa yang lebih baik, kami masih prefer dengan beberapa favorit kami antara lain: Nasi Gudeg Komplit di restoran Sate Khas Senayan, Dapur Solo, Gudeg Song Dji Yogyakarta, dan Nasi Gudeg Bu Laminten yang biasanya hadir di Festival Jajanan Bango.

Overall, the food was okay, namun memang belum ada makanan yang benar-benar membuat kami ingin kembali lagi dari kunjungan ini, kecuali Tempe Mendoan dan kedua minuman yang telah disebutkan di atas. Saat itu, restoran pun tidak full dengan pengunjung, namun service penyajian makanan terasa agak lama. Semoga kedepannya Rasa Rasa Restaurant bisa lebih baik lagi. However, di sini kalian dapat menemukan aneka pilihan masakan Jawa; ada Nasi Liwet, Nasi Tumpeng Mini, Sop Buntut, dan lain-lain. If you are curious and happen to be in West Jakarta area, you might want to give ’em a try!

Follow my Insta Stories to see the live updates: Myfunfoodiary

or FIND ME here: 

Rasa Rasa Indonesian Cuisine

Jalan Panjang Raya no. 8H/I, Kebon Jeruk, Jakarta Barat

Opening Hour: 10am – 10pm

Price: starts from IDR 50K

Phone: 021.5365.4405

Instagram

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.