ErrorException Message: WP_Translation_Controller::load_file(): Argument #2 ($textdomain) must be of type string, null given, called in /home1/wabt240aa7b2/public_html/wp-includes/l10n.php on line 838
http://myfunfoodiary.com/wp-content/plugins/dmca-badge/libraries/sidecar/classes/ [NEW] Almond Tree Kitchen Hopping Class with Reza Rahadian | myfunfoodiary.com

[NEW] Almond Tree Kitchen Hopping Class with Reza Rahadian

Yuhuuu, cake and chocolate lovers, aku punya kabar baik nih! Jadi, seperti yang telah kalian lihat dalam Instastory-ku beberapa hari lalu, kegiatan Kitchen Hopping yang diadakan oleh Almond Tree Cakes & Pastries by The Harvest memang seru banget! Tidak hanya menyajikan aneka ragam cakes and cookies yang berkualitas, tapi Almond Tree Cakes & Pastries yang merupakan brand premium patisserie dan salah satu yang terbaik di ibukota Jakarta ini, ingin mengajak para pelanggan untuk merasakan keseruan dalam proses pembuatan kue di dapur Almond Tree.

Rupanya, sesi Kitchen Hopping class yang kuhadiri pada hari Rabu, 23 Agustus 2017 adalah sesi kelas yang pertama, dan masih ada banyak kesempatan bagi teman-teman untuk ikut bergabung dalam kegiatan ini. Setiap sesi kelas ini menampilkan signature cake Almond Tree yang berbeda, dan kegiatan pun dilakukan di outlet Almond Tree Cakes yang berbeda-beda. Seperti pada Kitchen Hopping sesi pertama ini, kegiatan dimulai dari outlet Almond Tree Cakes yang berada di Tebet (Jakarta Selatan). Nah, pasti sudah penasaran kan? Yuk, scroll down halaman ini untuk mengetahui keseruan dari seluruh rangkaian acara Kitchen Hopping yang diadakan oleh Almond Tree Cakes ini.

I can feel that everyone seemed can’t wait to start the class! Wajah para peserta yang bersemangat, membuat Executive Chef Almond Tree, Chef Ibnu Pratama tidak berlama-lama dalam memberikan kata sambutan, karena semua peserta sudah tidak sabar ingin langsung praktek dengan bahan-bahan yang telah disediakan di atas meja masing-masing. Ha-ha..

Chocolate Berliner

Berliner adalah sebutan untuk donat khas Jerman, dan biasanya diisi dengan aneka filling menarik. Di sini, kami belajar untuk membuat Chocolate Berliner, namun sayangnya karena satu dan lain hal, kami tidak sempat membuat donat dari awal. However, proses filling pengisian bahan cokelat ke dalam roti donat yang telah digoreng dan disediakan oleh pihak Almond Tree, dan memberi topping di atasnya menjadi permanasan yang seru untuk mengawali Kitchen Hopping class sesi pertama.

Triple Chocolate Milkshake

Setelah menikmati makan siang, seluruh peserta pun berangkat menuju outlet Almond Tree yang berlokasi di jalan Ampera No. 17 (Jakarta Selatan) dengan menggunakan bus yang telah disediakan. Di sana, terlihat bermacam-macam bahan yang mayoritas adalah cokelat telah tersedia di atas meja masing-masing. Wah, semakin seru nih!

Dan benar saja, tak lama kemudian, sang Brand Ambassador Almond Tree Cakes, Reza Rahadian, yang juga merupakan seorang aktor muda dan berbakat muncul di tengah acara untuk menemani peserta Kitchen Hopping by Almond Tree Cakes! Woaaah!

Chef Ibnu menjelaskan bahwa bahan-bahan yang digunakan oleh Almond Tree Cakes lebih banyak berasal dari luar negeri untuk menjaga kualitas. Pantas saja, rasa dan tekstur cake di Almond Tree Cakes lebih terasa istimewa. Untuk membuat garnish, kita menggunakan dark chocolate dan milk chocolate cair dengan metode zig-zag, dan dibekukan sampai cokelat menjadi set. Kemudian, peserta diajak untuk menghias tepi gelas yang akan digunakan untuk menyajikan Triple Chocolate Milkshake dengan menggunakan dark chocolate cair. Sedangkan untuk bagian filling, cukup mencampurkan 120 ml fresh milk + 4 sdm (30 gram) bubuk cokelat + es krim cokelat diblend menjadi satu. Bila diperhatikan lagi, mulai dari isi, garnish, dan topping whipped cream, semuanya serba cokelat! Wow! No wonder this drink is called Triple Chocolate Milkshake, and it’s so refreshing!! It was great fun to make and a delicious treat perfect for summer; rich chocolate taste, and not overly sweet!

Chocolate Spike Cake

Nah, ini dia signature cake sekaligus kue cokelat terbaru di Almond Tree Cakes! Setelah demo pembuatan, para peserta pun ditantang untuk berkreasi dengan aneka macam garnish yang telah disediakan di atas meja. Mulai dari menyusun sponge kue cokelat yang lembut, memberi garnish chocolate ganache, dan crispy ball dark chocolate pada setiap layernya menjadi kebahagiaan tersendiri bagiku. Apalagi saat mendekorasi bagian atas kue dengan potongan cokelat yang dipatah-patahkan sehingga menyerupai ‘spike’. Tekstur kuenya padat dan rasa cokelatnya terasa sekali karena ternyata chocolate ganache ini diracik sendiri oleh Chef dari Almond Tree Cakes dan mereka menggunakan dark chocolate dan milk chocolate dengan kualitas terbaik di seluruh dunia. It’s amazing!

Jadwal Kitchen Hopping class at Almond Tree Cakes berikutnya:

Saturday, 09-09-2017

Red Velvet Party at Cikini – Barito – Ampera

Friday, 15-09-2017

Vanilla Peach Mango at Tomang – Gancit

Saturday, 23-09-2017

Chocolate Spike at Ampera – Barito – Tebet

Selain belajar sambil ditemani oleh aktor ganteng Reza Rahadian, setiap proses dalam mendekorasi hiasan cokelat diatas kue benar-benar seru! Dan setiap hasil kreasi yang telah kita buat, dapat dibawa pulang lho! Yay! Ikut kelasnya juga GRATIS, cukup mendaftar di portal website Kitchen Hopping Almond Tree Cakes, pilih jadwal kelas yang diinginkan dan tunggu pengumuman di email kamu. It’s limited to 10 person in every class, hurry up and register HERE! Thank you for reading!

Follow my Insta Stories to see the live updates: Myfunfoodiary

or FIND ME here: 

Almond Tree Cakes & Patisserie by The Harvest

Jalan Tebet Barat Dalam Raya No. 27, Tebet, Jakarta Selatan

Opening Hour: 07:00am – 10pm

Phone: +62 21 3192 8989

Instagram

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.