ErrorException Message: WP_Translation_Controller::load_file(): Argument #2 ($textdomain) must be of type string, null given, called in /home1/wabt240aa7b2/public_html/wp-includes/l10n.php on line 838
http://myfunfoodiary.com/wp-content/plugins/dmca-badge/libraries/sidecar/classes/ [NEW] Gopek Restaurant, Indonesian Peranakan Street Food | myfunfoodiary.com

[NEW] Gopek Restaurant, Indonesian Peranakan Street Food

Wohooo, I have good news for you! There’s a new restaurant, GOPEK Restaurant, which will open soon on Tuesday, 08 August 2017. GOPEK Restaurant is a brand new concept from Sarirasa Group which is slightly different when compared to the existing restaurant: Sate Khas Senayan, Tesate, and 1945. Why GOPEK? Mungkin inilah pertanyaan yang langsung terlintas begitu mendengar nama restorannya. Sebagaimana kita ketahui bersama, Sarirasa Group telah begitu lama mempromosikan masakan Indonesia sejak berdirinya Sate Khas Senayan di tahun 1974. Nah, kata GOPEK sendiri sebetulnya berasal dari bahasa Hokkien yang berarti koin pecahan IDR 500, dan karena istilah ini telah digunakan secara luas oleh masyarakat kita, kata GOPEK menjadi inspirasi bagi nama restorannya. Tak heran bila bentuk logonya pun menyerupai koin, dengan warna merah yang memberi kesan dinamis dan playful.

Berlokasi di lantai 5, Mall Grand Indonesia (Jakarta Pusat), restoran GOPEK tepat bersebelahan dengan restoran Sate Khas Senayan. Pattern chinoiserie pada keseluruhan dekornya menjadi ciri khas restoran GOPEK, ditambah dengan adanya dekor minimalis nan trendi, serta kombinasi warna abu-abu di dalamnya membuat suasana di dalam restonya terasa homey, dan fun! Tentunya, hidangan yang ditawarkan di restoran GOPEK adalah menu-menu Peranakan Indonesia yang tak asing lagi bagi masyarakat Indonesia khususnya. Their new concept surely will be loved by youngsters who wants to share various types of comfort food at once.

Di sini, pengunjung juga dapat melihat bagaimana staf dapur mempersiapkan masing-masing hidangan di area open-kitchen restoran Gopek yang terletak di ruang makan tengah. Menu-menu yang ditawarkan oleh restoran Gopek memang terbilang sederhana, dimana secara garis besar terdiri dari aneka Bakwan, Bakso, Mie/Bihun, Mie Goreng, Nasi Goreng, Nasi Campur, Sate, dan sedikit Sayuran. Mengingat konsep restoran Gopek adalah Peranakan Street Food, tak heran bila cita rasa masakan Indonesia di sini tidak semuanya otentik, namun pilihan makanan yang tersedia cukup menarik, dan disajikan dengan beberapa topping yang bisa dipilih pada menunya.

Mie Ayam Bakso Pangsit, IDR 65K

Sesuai dengan tampilan yang terlihat, penyajian makanan di restoran Gopek selalu disediakan di atas baki hitam yang khas, lengkap dengan saus sambal dan kecap manisnya sebagai pelengkap tambahan sesuai dengan selera masing-masing. Mie Ayam Bakso Pangsit ini adalah versi yang paling lengkap. Topping ayam-nya sedikit berbeda dari mie ayam pada umumnya, tapi porsinya cukup besar dan mengenyangkan. Di sini, mereka memberikan potongan ayam kecap, ayam suwir, lengkap dengan sayuran dan toge, 2 buah pangsit goreng yang renyah, dan 2 buah bakso di mangkuk terpisah. Mienya memang sedikit kering, terasa gurih manis, namun bisa juga dinikmati dengan siraman kuah kaldu baksonya yang enak. The noodles are homemade, but it’s not my favorite. If you asked me, I would say I enjoyed the meatballs the most! They were homemade, big enough, tender, and moist.

Bakwan Bakso, IDR 52K + Bihun (additional IDR 9K)

Ah, porsi Bakwan Bakso ini juga besar lho! It reminds me of my favorite Bakwan Bakso in the past, and I was quite surprised at how big the portion was. Semangkuk Bakwan Bakso ini terdiri dari 7 isi diantaranya ada Bakwan, Bakso Gulung, Bakso Tahu Goreng, Bakso Goreng, Siomay, Bakso Sapi dan Bakso Ayam. Masing-masing isian ini berukuran besar, dan kuahnya pun enak! Lebih nikmat lagi bila kuahnya diberi tambahan kecap dan sambal sesuai selera, simple but delicious! And if you like, kalian juga bisa memesan Bihun yang disajikan dalam mangkuk terpisah dengan harga IDR 9K saja. We’ll come back for this!

Nasi Campur Gopek Spesial, IDR 62K – HALAL

I have no idea how they made it, it looked like a typical Chinese Food style of Nasi Campur, but this menu is definitely Halal, and each one of the combinations was delicious! Yup, hidangan Nasi Campur Gopek Spesial memang halal, karena toppingnya semua berupa daging ayam, antara lain ada Sapi Madu, Ayam Merah, Ngohiong, Sate Sapi, Telur Pindang, dan Semur Sapi. Selain Sate Sapi, topping yang paling aku suka adalah semur sapi yang kenyal-kenyal seperti mengigit jelly, yang ternyata diambil dari bagian jeroan sapi. Dan meski nasi-nya hanya berupa nasi putih biasa, kami cukup menikmatinya, terutama karena kombinasi manis pada bumbu dagingnya yang enak-enak. It’s worth to try!

Bakso Sengkel, IDR 52K

Bila sedang ingin bakso saja tanpa bakwan, kita juga bisa memesan Bakso Gopek yang tersedia dengan beragam pilihan topping. Jenis baksonya dapat dipilih, apakah ingin Bakso Ayam saja, Bakso Sapi, atau Bakso Tahu. Bila ingin mencoba ketiga bakso sekaligus, cukup memesan Bakso Campur, atau Bakso dengan topping Sengkel atau Buntut. Keduanya sama-sama menarik, terutama karena ukuran bakso-nya standard besar-besar semua. Baik daging sengkel, maupun Buntut, keduanya juga begitu empuk! If you’re looking for a hearty soup, you can try their Bakso Sengkel or Bakso Buntut to satisfy your craving of meatballs and oxtail soup at once! Yummy!

Spesial dalam acara exclusive preview tasting event ini, makanan yang disajikan banyak sekali, namun sayangnya aku belum sempat mencoba semuanya. Untuk cemilan santai, tersedia beragam gorengan seperti Lunpia Goreng (IDR 35K), dan Rujak Juhi (IDR 45K), dan aneka pilihan minuman menarik berbahan dasar rempah seperti Herbal Drink Sereh/Secang (IDR 35K) yang disajikan pada teko transparan, Jus Tebu Barley Lemon (IDR 30K), Sari Alang-Alang Jahe Sereh (IDR 25K), Es Dawet Ayu (IDR 38K). Tak ketinggalan, dessert manis seperti Kolak Ubi (IDR 28K), Bubur Talas (IDR 28K), Onde-Onde, Kue Klepon, dan lain-lain juga tersedia di restoran Gopek.

Overall, it was a nice lunch, and we enjoyed the Indonesian Peranakan Street Food at GOPEK Restaurant. Our personal

favorite was the Nasi Campur Spesial, Bakwan Bakso, and Bakso Buntut. Comfy and relaxing vibe, good portions, reasonable price for food and drink, GOPEK Restaurant should be visited for those of you look for homey comfort food; they have something for everyone! Jangan lewatkan harga spesial untuk beberapa menu khusus saat pembukaan di tanggal 08 Agustus 2017 ya!

Follow my Insta Stories to see the live updates: Myfunfoodiary

or FIND ME here: 

GOPEK Restaurant

Grand Indonesia Mall, Sky Bridge 5th Floor, Unit F02-05

Opening Hour: 10am – 10pm

Price: starts from IDR 40K

Phone: 021.2358.1359

Instagram || Website

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.