[KULINER BSD] 7 Makanan Harus Kamu Coba di Lulu Hypermarket

Siapa di antara kalian yang suka berbelanja kebutuhan sehari-hari dan hunting harga hemat di supermarket? Nah, di artikel ini, kami ingin berbagi pengalaman berbelanja di Lulu Hypermarket, sebuah perusahaan retail yang berkembang di negara Timur tengah khususnya di UAE seperti Oman, Qatar, Kuwait, Bahrain, Mesir dan kini mengembangkan perusahaannya di Asia, seperti Malaysia dan Indonesia. Meskipun supermarket ini termasuk pendatang baru di Indonesia, namanya cukup terkenal karena mereka sering memberikan promo harga murah dan suka mengadakan diskon gila-gilaan sampai 50% dalam waktu-waktu tertentu. Wow! Sayangnya, saat kita berkunjung weekend kemarin, event tersebut telah habis dan belum bisa dipastikan kapan akan digelar program serupa ke depannya. I think we all should follow Instagram Lulu Hypermarket right away agar tidak ketinggalan dengan informasi diskon menariknya! Ha-ha.. Di Indonesia sendiri, Lulu Hypermarket sudah buka di 2 lokasi, yaitu di Cakung, dan Qbig BSD City.

Meski kami berdua cukup sering menghabiskan waktu dengan berbelanja di Lulu Hypermarket Qbig BSD, jujur saja kami seringkali bingung harus mulai dari area mana karena shopping area-nya luas sekali mencapai 200.000 meter persegi lho! Yang khas dari Lulu Hypermarket adalah mereka menyediakan menu-menu khas Timur Tengah dan India sebagai menu International. Semuanya serba ada, mulai dari pakaian, tas, kosmetik, sayuran segar, fresh meat, bakery, bahkan bahan-bahan memasak atau rempah-rempah juga cukup lengkap di Roastery Area, komplit! Tak hanya itu saja, Lulu Hypermarket juga mengadakan program Food Carnival setiap bulan Maret untuk memperkenalkan customers dengan hidangan khas Timur Tengah, diantaranya seperti Seafood Briyani, Nasi Mandhi, Nasi Briyani Kambing, dll.

Rupanya, menu-menu speciality inilah yang dicari oleh customers bila berkunjung ke Lulu Hypermarket, apalagi bagi mereka yang sudah pernah berkunjung langsung ke Lulu Hypermarket di Saudi Arabia. Menu-menu arabic ini juga dapat kita temukan di area HOT FOOD section, dan pembelian nasi akan ditimbang by weight.

Inilah 8 hidangan terfavorit di Lulu Hypermarket yang harus kamu coba!

Nasi Briyani merupakan salah satu kuliner Timur Tengah yang cukup diminati di Indonesia, and surprisingly, meski aroma rempah pada masakan ini cukup kuat, kami sangat menikmatinya karena bumbunya begitu meresap ke dalam lapisan daging. Baik daging ayam, maupun daging kambing, potongan dagingnya terbilang besar dan teksturnya empuk sekali. Bahkan daging kambingnya juga tidak berbau, recommended! 
Penggunaan rempah import khas Arab juga menjadi kunci dalam membuat hidangan nasi Briyani dan nasi Mandhi memiliki aroma yang khas, dan menghasilkan warna nasi yang menggugah selera.

1. Nasi Briyani Kambing, IDR 12.450,- per 100grams

2. Chicken Mandhi Rice, IDR 12.500,- per 100grams

3. Spicy Chicken Briyani, IDR 12.500,- per 100grams

4. Grilled Chicken Peri-Peri, IDR 54.500,- per ekor

Dari menu lokal, hidangan ayam panggang dengan bumbu pedas Peri Peri juga merupakan salah satu favorit pengunjung. Saus asam pedas yang membalur keseluruhan ayam meresap dengan baik ke dalam lapisan dagingnya, tekstur dagingnya sangat empuk, dan ukurannya yang besar enak dinikmati bersama keluarga di rumah.

5. American Egg Bread Cheese, IDR 17.900,-

Ternyata, ada produk bakery yang jadi andalan Lulu Hypermarket. Setelah melihat keterangan yang ada di banner, aku langsung membelinya. Penggemar keju dan roti harus mencoba American Egg Bread Cheese ini, karena selain harum keju, di dalamnya juga terdapat potongan keju kotak-kotak yang berlimpah lho! Generous amount of cheese, dan tekstur roti yang lembut, we’ll definitely come back again for this!

6. Butter Choco Chips, IDR 20.000,-

7. Beef Lava Cheese Baguette, IDR 17.500,-

Saat melintasi area Bakery, aku juga mendapat tester dari Chef yang bertugas di bagian Bakery Lulu Hypermarket. Tak disangka, Butter Choco Chips-nya enak lho, teksturnya tidak sepadat yang biasa aku makan, namun rasa cokelatnya terasa sekali, dan renyah saat digigit. Harganya pun murah, hanya sekitar Rp. 20.000,- per toples, wow! Di area Bakery ini juga aku memperhatikan banyak sekali yang membeli Lava Cheese Baguette untuk dibawa pulang. Karena penasaran, aku pun mencoba testernya yang dibagikan dan lagi-lagi, aku langsung menyukainya. Berbeda dengan French baguette yang pada umumnya memiliki tekstur keras, garing, dan susah digigit, Lava Cheese Baguette di Lulu Hypermarket tidak keras sama sekali. Teksturnya tidak garing dan cenderung seperti roti dengan bentuk memanjang dengan harum keju yang menggoda. Di antara 3 pilihan rasa yang tersedia; Garlic, Beef, dan Tomato Cheese, aku memutuskan untuk membeli Lava Beef Cheese Baguette yang paling diminati. Recommended!

Overall, itulah pengalaman berbelanja dan kuliner kami di dalam supermarket Lulu Hypermarket yang ada di Qbig BSD City. Semoga artikel ini bisa menjadi referensi kuliner di BSD, khususnya bagi teman-teman yang hobi kuliner dan menyukai masakan Arabic (Timur Tengah). Thank you for reading!

Follow my Insta Stories to see the live updates: Myfunfoodiary

or FIND ME here: 

Lulu Hypermarket Qbig BSD City

Jl. BSD Raya Utama, Lengkong Kulon, Pagedangan, Tangerang

Opening Hour: 10:00 – 22:00

Price: starts from IDR 50K

Instagram

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.