[NEW] 7 Rekomendasi Kuliner Bakso Enak & Murah di Jakarta

Ingin kuliner dan makan Bakso enak dan murah di Jakarta? Di sini jawabannya, 7 Rekomendasi Kuliner Bakso Enak dan Murah yang harus kamu coba di Jakarta! Musim hujan memang paling enak ya kalau kita makan semangkok Bakso dengan kuah hangat. Berkat referensi dari kalian via DM Instagram waktu lalu, kami mencicipi banyak tempat yang sempat kalian rekomendasikan, termasuk beberapa di antaranya seperti Bakso Aan, Bakso Titoti, dan lainnya. Namun karena 1 dan lain hal, kami rangkum semuanya menjadi 7 Tempat Makan Bakso TerFAVORITE versi MYFUNFOODIARY! Semoga referensi kuliner bakso HaLAL ini bisa menjadi favorit kalian juga! Pssst, jangan lupa ajak-ajak kita ya kalau mau mampir makan bakso ke tempat-tempat ini. Happy nge-bakso friends!

1. Bakso Akiaw 99 cabang Medan

Buat kalian yang gemar makan daging sapi dan suka makan bakso, pasti kalian sudah tahu betul dengan tempat makan yang satu ini yaitu Bakso Akiaw 99 yang ada di kawasan Mangga Besar, Jakarta Pusat. Nah, sebetulnya tempat makan bakso ini asalnya dari Medan tapi mereka sudah memiliki cabang di Jakarta sejak lama sekali. Untuk pusat cabang Jakarta yang berada di Mangga Besar ini, buka mulai jam 3 sore sampai habis. Porsi daging sapinya banyak banget seperti yang terlihat di foto kita di bawah ini. Kalian bisa pesan hanya baksonya saja, atau Bakso Campur komplit (IDR 50K – dapat daging sapi, sengkel, dan babat) seperti yang kita pesan ini. Irisan daging sapinya empuk banget, manis dan gurih, dan sudah disajikan dengan pilihan; mie, kwetiau, atau bihun. Makanan di sini termasuk halal karena mereka hanya menggunakan daging sapi dan bawang putih sebagai penyedapnya supaya aroma kuahnya menjadi wangi. Recommended!

Bakso Akiaw 99 Mangga Besar

Jl. Raya Mangga Besar No.2B, Tamansari, Jakarta Pusat

Opening Hour: 3PM – 12 Midnight

Phone: 021 6291419

2. Bakso Sapi Singkawang 28

Kalau lagi main ke Sunter, di sana ada tempat makan Bakso enak juga lho! Penampakan Baksonya mirip dengan Bakso Afung yang sudah memiliki banyak cabang di Jakarta, namun bedanya, harga seporsi Bakso Singkawang 28 ini relatif lebih terjangkau. Bakso yang kami pesan adalah Bakso Bihun dan Bakso Tahu (masing-masing seharga IDR 28K). Meskipun harganya murah, kualitas baksonya tidak perlu diragukan lagi. Tekstur bakso sapi ini cukup halus, dan garing karena dagingnya padat berisi. Kuahnya yang bening dan gurih cukup ditambahkan dengan jeruk sonkit khas Singkawang, sedikit siraman kecap asin, dan pastinya, ekstra siraman sambal untuk menambah citarasa keseluruhan. Bakso gepeng, bakso tahu, dan bakso urat-nya enak banget, sampai kami pesan ekstra bungkus lagi untuk dibawa pulang. Ha-ha.. Mantap pol!

Bakso Sapi Singkawang 28

Ruko Taman Sunter Indah, Blok KI1 No. 22.
Jl. Taman Sunter Indah, Sunter, Jakarta Utara

Opening Hour: 10AM – 10PM

Phone: 0857 07566620

3. Bakso Rusuk Samanhudi

Gak nyangka ternyata di daerah Pasar Baru itu ada tempat makan bakso yang terkenal enaknya, apalagi buat kalian yang ngidam makan bakso sambil makan rusuk. Pilihan baksonya cukup bervariasi juga; ada bakso telur, ada bakso urat, ada bakso polos, macam-macam deh. Nah, di sini kita memesan menu signature-nya mereka yaitu Bakso Urat + Rusuk (IDR 48K) dimana ternyata rusuknya itu gede banget lho; dibalut dengan daging sapinya yang lembut, mudah lepas dari tulangnya! Racikan kuahnya juga enak banget, terasa kaldu sapinya dengan wangi bawang putih dan sedikit bumbu lada di dalam kuahnya. Bakso uratnya yang begitu besar juga mempunyai tekstur yang tidak halus karena ada cincangan urat sapi di dalam adonannya, akan tetapi rasa daging sapinya tetap terasa dan empuk banget! Asyiknya lagi, tempat makan bakso ini buka 24 jam lho, jadi kalau ngidam bakso enak tengah malam melanda, bisa langsung datang ke sini, yay!

Bakso Rusuk Samanhudi

Jl. Samanhudi No. 18D, Pasar Baru, Jakarta

Opening Hour: 24 Hours

Phone: 0812 91703970

4. Bakso PakDe (BCA Pasar Puri)

Yes akhirnya kesampaian juga kita mampir makan di bakso enak yang ada di depan BCA Pasar Puri, Jakarta Barat. Rupanya si pedagang bakso ini, Bakso Pak De, sudah lama berdagang di depan Bank BCA Puri dan kabarnya mereka sudah berdagang selama 20 tahun lebih lho.. dan selalu habis terjual dalam waktu 3 jam saja! Saat kita datang jam 3 sore sesaat setelah mereka buka, tampak ramai pembeli sudah mengantri di depan gerobaknya. Yang bikin aku lebih surprise lagi, harga semangkok bakso hanya IDR 17K, wow! Ternyata memang rasa baksonya enak, ada rasa bumbunya di daging baksonya meskipun banyak cincangan urat kasar di bakso uratnya. Bakso tahunya juga enak, makin mantap setelah pakai extra sambal dan kecap.

Bakso Pak De BCA Pasar Puri

Jl. Puri Indah Raya Blok A No.24, Puri Indah, Jakarta Barat

Opening Hour: 3PM – habis

Phone: 0813-2952-3447

5. Bakso Solo Samrat

Nah belakangan ini kita juga sering mampir ke rumah makan bakso yang memiliki banyak cabang di Jakarta. Pasti kalian juga sudah tahu deh, namanya Bakso Solo Samrat. Jenis bakso yang ditawarkan disini lumayan komplit; ada bakso puyuh, ada bakso isi daging, bakso tenis rusuk, bakso biasa, dan bakso urat. Biasanya, sehabis berolahraga, kita memesan menu andalan mereka yaitu Bakso Tenis Rusuk (IDR 59K) yang terdiri dari bakso telur dan potongan iga besar, lengkap dengan pangsit goreng yang renyah!! Daging iganya disini empuk banget, mudah lepas dari tulangnya. Dari kuahnya yang berwarna coklat keruh tercium aroma wangi khas daging, dan tekstur baksonya juga empuk, terasa dagingnya. Karena cabangnya banyak, kalian tidak akan kesulitan untuk menemukan Bakso Solo Samrat di Jakarta. Pssst, Bakso Urat (IDR 32K)-nya juga favorit!

Bakso Solo Samrat

Jalan Pantai Indah Utara 2 Blok 8ED, PIK, Jakarta Utara

Opening Hour: 10AM – 10PM

Phone: (021) 30010471

6. Bakso Jawir

Tekstur bakso sapi yang enak dan kenyal di Bakso Jawir juga merupakan salah satu favorit kami untuk bakso enak di Jakarta. Last year, kami cukup rutin dan sering mengunjungi tempat makan Bakso Jawir karena cabangnya banyak, dan mudah ditemukan. Varian baksonya juga cukup banyak, ada bakso daging, bakso telor, bakso urat, dan lain-lain. Seperti biasanya, kami memesan Bakso Daging dengan bihun (IDR 28.5K) yang sama besarnya dengan Bakso Telor. Daging sapinya berasa dan porsinya cukup banyak, bikin puas makan di sini. Tapi yang paling mantap adalah rasa pedas sambal di sini yang super pedas, bikin taste kuahnya yang gurih dijamin bikin kamu makin keringetan! Alternatif lainnya, 5 pcs Bakso Kosong seharga IDR 17,5K dan jangan lupa pesan Es Teler (IDR 17K)-nya setelah makan; segar, dan banyak alpukatnya!

Bakso Jawir

Jl. Tanjung Duren Raya No.63, Grogol, Jakarta Barat

Opening Hour: 9:30 AM – 10:00 PM

7. Bakso Mas Kumis

Bila kalian tinggal di kompleks Djarum Pertamburan Slipi (Ks Tubun, Jakarta Barat), pasti sudah tak asing lagi dengan tempat makan Bakso Mas Kumis ini. Pertama kalinya aku makan di Bakso Mas Kumis adalah sejak dibawa makan oleh mantan pacarku (he is my husband now, haha…) dan sejak saat itu, kami sering kembali makan di sini. Meskipun tempat duduknya harus sharing dengan pengunjung lain, udaranya pengap (panas), dan menu yang ditawarkan tidak banyak, hanya Bakso Daging dengan atau tanpa bihun, tempat ini selalu saja ramai dipenuhi pengunjung! Tekstur baksonya tak kalah enak dengan pedagang bakso lainnya. Daging baksonya agak berserat, padat tapi empuk, dan terasa dagingnya. Kuahnya pun enak, berwarna keruh, gurihnya pas dan terasa segar! Pastinya, sekali coba, kalian akan kembali lagi.

Bakso Mas Kumis

Jalan Ks. Tubun 2B No.5A, Slipi, Palmerah, Jakarta Barat

Opening Hour: 9 AM – 8:30PM

Phone: 021) 53678441

Follow my Insta Stories to see the live updates: Myfunfoodiary

or FIND ME here: 

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

Leave a Reply

DMCA.com Protection Status
Follow

Get every new post on this blog delivered to your Inbox.

Join other followers:

%d bloggers like this: