[NEW] Nyah Kunyah Rice Bowl Selera Pedas Bikin Nagih!

Sering kali kita mendapat pertanyaan ini, makanan apa sih yang paling kamu suka? As a food blogger, kita sudah mencoba banyak jenis makanan mulai dari Western food, Thai food, Japanese food, Chinese food, dan lain-lain, tapi kalian percaya gak? Makanan yang paling kita sukai sampai saat ini adalah Indonesian food!! Why? Karena bagi kita, cita rasa makanan Indonesia selalu menggugah selera, seperti salah satunya yang belum lama ini kami coba di Nyah Kunyah.

Aku menemukan Nyah Kunyah lewat aplikasi GoFood dimana ada beragam menu rice bowl yang ditawarkan disana. Semua rice bowl yang dijual ternyata mengangkat tema selera nusantara, dan hadir dengan 2 pilihan daging; daging ayam dan daging sapi. Menu yang dijual oleh Nyah Kunyah sebetulnya ada banyak sekali, termasuk Ayam Sambal Wewe, Ayam Bakar, Ayam Gongso, dan Daging Sapi Gongso. Namun, diantara semuanya, aku tertarik mencoba Ayam Sambal Matah, Ayam Sambal Setan, Daging Sapi Cakil, dan Daging Sapi Grundel. Lumayan juga lho, harga masing-masing rice bowl ini sangat terjangkau! All Chicken menu hanya IDR 39.5K/porsi, dan semua menu sapi hanya IDR 44.5K/porsi. Wow!

Begitu orderan kami tiba, guess what? Kami terkesima dengan porsi topping masing-masing hidangan yang kami pesan; baik daging ayam, maupun daging sapi, porsinya generous banget dan semuanya berlimpah bumbu yang meriah. Selain porsi yang banyak, masing-masing paket nasi ini sudah lengkap disajikan dengan telur mata sapi, kremesan, dan es teh. Wah, puas banget! Dan kita juga happy banget karena serius deh, baru kali ini aku makan rice bowl yang meski dijualnya via Online, tapi porsi daging dan bumbunya gak pelit!

1. Nasi Ayam Sambal Setan, IDR 39,5K

Buat kalian pecinta makanan pedas di ibukota Jakarta, kalian harus mencoba menu Ayam Sambal Setan buatan Nyah Kunyah ini, dijamin kalian akan ketagihan!! Tercium harum aroma rempah dan daun kemangi pada racikan cabai rawit setan dalam menu ayam sambal setan ini. Enaknya, kita tidak perlu repot lagi dengan tulang ayam karena bagian ayam yang disajikan oleh Nyah Kunyah semuanya berupa potongan daging ayam fillet, jadi makanan bisa langsung dinikmati tanpa mengotori tangan kita. Nah, yang ngaku suka makanan pedas, kalian berani terima tantangan untuk mencoba pedasnya Sambal Setan Nyah Kunyah?

2. Nasi Ayam Sambal Matah, IDR 39,5K

Begitu mencoba Nasi Ayam Sambal Matah buatan Nyah Kunyah, nafsu makan kami langsung bertambah drastis! Bayangkan saja, Sambal Matah yang dibuat oleh Nyah Kunyah tidak sekedar sambal matah biasa, karena mereka juga menggunakan kecombrang sebagai campurannya yang membuat aroma dan rasa yang khas, menambah selera makan kita! Rasa pedas dari Sambal Matah ini pun cukup lumayan di lidah lho! Dan masih menggunakan bagian fillet ayam, kali ini, potongan daging ayamnya dibuat crispy, namun meski dagingnya sudah tidak terlalu garing banget, kami sangat menikmati menu Nasi Ayam Sambal Matah ini. Recommended!

3. Nasi Daging Sapi Cakil, IDR 44.5K

Awalnya sempat heran, apa itu daging sapi cakil? Namanya yang lucu jadi mudah diingat dalam memoriku, ha-ha.. Rupanya, menu ini terdiri dari olahan daging sapi yang sudah diiris tipis-tipis, dibumbui rempah yang terasa pedas manis. Meski terlihat simple, aduhai ini asli daging sapinya empuk banget lho! Dan nilai tambahnya adalah porsi daging sapinya banyak (gak seperti Beef Rice Bowl yang biasa kita beli di mall-mall itu lho) dan bumbu pedas manisnya enak banget, bikin ketagihan!

4. Nasi Daging Sapi Grundel, IDR 44.5K

Sebagai alternative bagi teman-teman yang tidak bisa makan pedas, aku suggest kalian mencoba menu Daging Sapi Grundel Nyah Kunyah ini. Yes, namanya cukup unik bukan? Sekilas penyajiannya terlihat mirip seperti Daging Sapi Cakil, rupanya, irisan daging sapi pada menu ini ditumis dengan bumbu semur spesial. Rasanya mantul banget; manis dan gurihnya pas!! Lagi-lagi, porsi daging sapinya banyak lho, puas banget!

Jadi kesimpulannya, kami berdua puas banget dengan Indonesian Foods hasil masakan Nyah Kunyah ini. Dengan sensasi pedas menggoda, dan permainan bumbu rempah pada setiap hidangan yang Nyah Kunyah sajikan, membuat masakannya menggoyang lidah dan bisa disukai oleh siapa saja. Karena paketnya pun murah meriah, dan sudah lengkap disajikan dengan telur mata sapi, kremesan, dan es teh saat membeli via GoFood, makanan ini cocok sekali untuk menemani acara arisan, ulang tahun, meeting kantor, acara keluarga, dan lain-lain. Praktis, enak, dan kenyang! Highly recommended!

Find out more about Nyah Kunyah:
Instagram

Follow my Insta Stories to see the live updates: Myfunfoodiary

or FIND ME here: 

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.