ErrorException Message: WP_Translation_Controller::load_file(): Argument #2 ($textdomain) must be of type string, null given, called in /home1/wabt240aa7b2/public_html/wp-includes/l10n.php on line 838
https://myfunfoodiary.com/wp-content/plugins/dmca-badge/libraries/sidecar/classes/ Guide to Dog Friendly Cafe & Coffee Shop Jakarta | myfunfoodiary.com

10 Best Dog Friendly Cafe in Jakarta

This article is dedicated to all pawrents (petlovers) who want to have a weekend break or to hang out with your furry friends in Jakarta. Mungkin kalian sering bawa anjing peliharaan kalian untuk berjalan kaki morning walk di kompleks perumahan, tapi itu kan biasa ya… How about going to a dog-friendly cafe or coffee shop in Jakarta? Are you looking for some places that are welcome to dogs, where you can get a good cup of coffee and relax with your pooch? Nah, kalian gak usah khawatir lagi, karena disini kita akan share beberapa rekomendasi tempat kece di mana kamu bisa nongkrong bareng hewan kesayanganmu di Jakarta lho… Read more and share this article with other pet lovers about this list of dog-friendly places, cafes, and coffee shops in Jakarta, and you might just find your next favorite hangout spot with your dog! Check this out!

READ THIS GOLDEN RULES for pet owners before going to a cafe or coffee shop with your dogs:
1. In all public places, dog owners must take responsibility; to remove and dispose of their dog’s poop, so don’t forget the poop bags when you leave your house!
They poop, you scoop!
2. Your dog must behave! Prevent your dog from barking excessively in public places that can disturb and upset people around you.
3. Keep your dog on a leash, so you have better control of your pet. Unless your dog is well-trained and obeys your commands, some cafes allow your dogs to walk unleashed and not disturb other guests.
4. Responsible pet owners MUST NOT LET YOUR DOG DO ITS BUSINESS (PEE or POOP) inside the cafe or coffee shops. Tips: Take your dog for a walk BEFORE YOU GO to a cafe or coffee shop, and let your dog do his business (peeing /pooping on the grass outside the cafe/coffee shops).

Dog-Friendly Park & Mall in Jakarta

1. Central Park Mall, Jakarta Barat

Bukan rahasia lagi, Mall Central Park yang berada di kawasan Barat Jakarta ini menjadi mall pertama di Jakarta yang ramah anjing. Terbukti dengan adanya Smart Park, sebuah taman bermain khusus anjing dimana para pecinta anjing dapat membawa anjing kesayangan berlari-lari dan bermain dengan anjing milik pengunjung lain tanpa harness (unleashed) di area tersebut. Perlu diingat, setiap pet owners harus bertanggung jawab dan menjaga kebersihan dari binatang peliharaan-nya masing-masing ya! Dan setiap weekend (sabtu dan minggu), anjing yang datang ke area Smart Park akan mendapat FREE DOG Food sample dari spg brand dog food Smart Heart yang bertugas saat itu; kita cukup mengisi data diri, dan nama binatang peliharaan saja. Yang paling penting, yaitu fasilitas ini dibuka untuk umum dan gratis dengan jam operasional mengikuti mall itu sendiri.

2. Lippo Mall Puri, Jakarta Barat

We have no idea kalau Lippo Mall Puri juga termasuk pet-friendly mall di Jakarta, sampai suatu ketika kami bertemu dengan pawrents yang membawa doggie mereka ke dalam supermarket Primo Mart dengan menggunakan pet strollers. Di lain kesempatan, kami juga bertemu dengan pawrents lain yang mengajak anjing peliharaannya ke dalam pet shop Pet Republic yang ada di mall ini. Yay, girang banget! Alhasil, anak buluku Benji Taro The Corgi yang tukang jalan pun ikut juga deh barengan menemani kami saat berbelanja ke supermarket yang ada di Lippo Mall Puri ini. Benji anteng banget kalau dibawa jalan pakai strollers, hha-ha… persis seperti lagi bawa baby, atau anak kecil deh kalau begini!

3. Pluit Village, Jakarta Utara

Sejak lama, Mall Pluit Village merupakan salah satu destinasi favorit pet lovers karena di sini terdapat banyak pilihan pet shop yang menjual aneka makanan anjing, kucing, hamster, bahkan mereka juga menjual dogggie, kucing, kelinci, ular, dan lain-lain pun dijual. Untuk membawa binatang peliharaan kalian kesini, kalian harus menggunakan pet carrier, seperti stroller khusus anjing atau tas doggie. Bila tidak punya, kalian harus menggendong terus binatang peliharaan kalian yang tentunya akan bikin repot kalian. Saranku, gunakan pet carrier ya…

4. Como Park, Jakarta Selatan

Berkat informasi dari teman-teman pecinta anjing, akhirnya kami pun membawa anak bulu kita, Benji Taro The Corgi, ke Como Park yang ada di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Enaknya di sini, ada area outdoor berupa tanah berumput yang cukup luas dengan pagar besi disekelilingnya, yang memungkinkan anjing peliharaan kita berlarian bebas tanpa leash dengan aman di area ini. Minusnya ada dua, dan yang pertama adalah bila cuaca sedang musim hujan, tanahnya menjadi merah dan membuat kaki anjing kita menjadi kotor dengan tanah-tanah tersebut. Rumput yang basah juga mudah mengotori sepatu yang kita pakai, terlebih lagi bila kita sedang memakai sepatu berwarna putih kesana. Minus kedua adalah kita gak akan pernah tahu kebersihan anjing lain dari parasit atau kutu (ini juga berlaku saat kita membawa anjing kita ke Mall Central Park atau ke dog park lainnya), entah apakah anjing kita akan tertular kutu dari anjing lain atau tidak, but I hope that each pet owners should have responsibility for this matters. Bila anjingnya sedang terkena penyakit atau ada kutu, sebaiknya disembuhkan terlebih dahulu dan jangan dibawa main ke dog park. Anyway, syarat bagi pemilik anjing yang datang masuk ke area ini tetap sama, yaitu harus menjaga kebersihan taman dari kotoran anjing masing-masing, dan selalu mendampingi anjing yang dibawa agar bermain dengan tenang, dan tidak berantem dengan anjing lainnya. Selain itu, di area Como Park ini juga terdapat coffee shops dan cafe dengan seating luar (smoking area) agar pemilik anjing bisa nongkrong dengan santai di area tersebut, katakanlah seperti Say Something Coffee, Pizza Place, dan Gelato Secrets. Namun, ada juga cafe yang mengijinkan tamu membawa masuk binatang peliharaan-nya ke dalam area cafe, seperti cafe Lokal Deli disana.

Dog-Friendly Cafes & Coffee Shops in Jakarta

5. Sophie Authentique, Jakarta Selatan

Sophie Authentique bukanlah sebuah restoran baru di Jakarta, dan sebetulnya mereka memiliki banyak outlet di Jakarta. Namun sayangnya, beberapa outlet sudah tidak beroperasi lagi termasuk outlet di Kemang, dan outlet Cikajang yang memperbolehkan pengunjung membawa binatang peliharaan mereka ke cafe ini. Saat artikel ini ditulis, outlet Sophie Authentique yang masih beroperasional ada di dalam Chic Mart Kemang, Kuningan City, dan Cipete Raya, namun berhubung pet-friendly outlet yang di Cikajang ini tutup, sebelum membawa doggie kalian, ada baiknya kalian menghubungi outlet masing-masing untuk melakukan konfirmasi ulang. Menu favorit yang selalu kita pesan di sini adalah Croque Madame yang dibuat dengan sourdough toasted bread, white sauce french cheese and ham topped with a sunny side up egg. Alternatif lainnya ada Croque Monsieur dengan pilihan topping smoked beef atau smoked salmon yang dibandrol dengan harga mulai dari Rp. 79,000,- before tax and services.

6. Savor Scoop Ice Cream, Jakarta Selatan

Bagi kalian yang suka dessert, di kawasan Kemang (Jakarta Selatan) ada Savor Scoop Ice Cream yang memperbolehkan pengunjung untuk membawa binatang peliharaan mereka ke sini. Bahkan, pemiliknya pun menyediakan snack anjing bagi doggie yang datang ke sini lho.. Meski minimalis, area tempat duduknya cukup spacious, bahkan aku sempat berlari-larian dengan Benji Taro The Corgi saat menunggu pesanan es krim kami ready! Ice cream-nya memang enak, dan es krim rendah kalori (low calorie ice cream) ini cocok untuk kalian yang sedang berdiet!

7. Hunter & Grower, Jakarta Selatan

Masih di kawasan Kemang (Jakarta Selatan), ada Hunter & Grower, sebuah cafe yang terbilang masih baru di sana. Menariknya, bukan sekedar cafe saja, tapi mereka juga menjual beragam tanaman hias yang bisa dibeli oleh pengunjung. Area diningnya cozy, taste makanannya juga enak, namun memang harganya terbilang pricey. Bagi kalian yang membawa doggie, tidak perlu khawatir, asalkan doggie kalian menggunakan harness, tenang, dan menjaga kebersihan, pihak cafe pun welcome dengan anjing peliharaan kalian. Buttermilk Fried Chicken (IDR 85K)-nya enak, served with hand cut fries, dan sambal balado. Dan menu Manadonese Creamy Sauteed Beef (IDR 110K) yang disajikan dengan sambal dressing dan garlic fried rice juga recommended!

8. Egg Hotel, Jakarta Selatan

Meskipun tempatnya agak tersembunyi, banyak juga pengunjung yang tahu keberadaan Egg Hotel Cafe di daerah Setiabudi, Jakarta Selatan ini. Cafe yang berada di rooftop lantai 3 – Suites Seven Residence ini rupanya masih satu manajemen dengan Fillmore Coffee Shop yang ada di bagian bawahnya. View dari atas rooftop bisa melihat gedung bertingkat ibukota Jakarta, interesting sih, dan saranku kalau kalian mau kesini, sore menjelang malam saja agar tidak kepanasan karena sekelilingnya serba kaca gitu. Benji Taro The Corgi juga suka lari-larian saat kami bermain di area outdoor-nya ini, ha-ha… Menu makanan disini mostly fusion style seperti, Hey Benny (IDR 98K, egg benedict yang diserved dengan ayam panggang berbumbu tikka masala) dan Cube Arancini (IDR 72K). Untuk minuman, jangan lupa pesan Ice Soy Chai Latte-nya ya! Harganya memang agak pricey, tapi kalau concept-nya menarik dan spotnya instagramable untuk foto-foto sembari nongkrong, why not?

9. Olive Tree Croissants, Jakarta Barat

Yay, gak jauh dari rumah kita, ada Olive Tree Croissants yang berlokasi di kompleks perumahan Permata Buana (Jakarta Barat). Ambiance di dalam cafenya cozy juga, enak buat nongkrong sambil menikmati aneka pilihan homemade croissants mulai dari yang versi basic, dengan topping manis ataupun yang savory. Pilihan kita jatuh pada Almond Croissant (IDR 24K) dan Mozzarella Omelette Mushroom (IDR 30K), both of them was so good! Senangnya lagi, cafe ini juga pet-friendly lho, kalian boleh mengajak binatang peliharaan kalian untuk nongkrong disini. Tapi ingat ya, rules tetap berlaku seperti yang sudah kita infokan diatas.

10. Three Folks Pesanggrahan, Jakarta Barat

Masih di kawasan Jakarta Barat, ada Three Folks Coffee Shop yang memang menyatakan cafe mereka memperbolehkan pengunjung membawa binatang peliharaan mereka ke tempat ini. Seating areanya pun disediakan di area atas bagi tamu yang membawa anjing masing-masing; cozy and spacious, yang pasti bikin betah! Apalagi menu yang dijual citarasa-nya cocok di lidah, seperti Chicken Nanban Don, Fruit Bowl, dan Gyu Cheese Don, dengan harga mulai dari Rp. 40.000,-. Tidak perlu menunggu lama, kehadiran Benji Taro The Corgi di cafe ini sudah membuat gemas pengunjung lainnya yang ada disana, ha-ha…

11. Kopi Konnichiwa, Jakarta Utara

Surprised! Yang baru di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK, Jakarta Utara), ada Kopi Konnichiwa yang juga memperbolehkan anjing peliharaan nongkrong bareng kalian di sini lho… Hadir dengan konsep minimalis dan chic yang vibes-nya terasa seperti lagi ngopi di coffee shop Jepang, suasananya bikin kita betah buat nongkrong, apalagi pilihan minumannya juga variasinya unik-unik! Our personal favorite would be their Es Kopi Kyoto Latte (IDR 25K) dengan sentuhan bitter matcha di after taste-nya, dan Es Kopi Godzilla Latte (IDR 23K) dimana perpaduan antara espresso, charcoal, milk, and brown sugar-nya balance!

12. Finch Coffee & Kitchen, Sentul

Ingin melepas penat dari rutinitas di Jakarta bersama anjing peliharaan kamu, tapi gak mau jauh-jauh? Kalian bisa mampir ke Finch Coffee & Kitchen yang ada di Sentul, Bogor ini. Bukan cuma suasananya yang cozy, tapi taste masakan di sini memang enak-enak semua. Menu favorit yang harus kalian coba adalah Caesar Salad, Creamy Mushroom Ravioli (IDR 75K), Sambal Ijo Donburi (IDR 80K, enak banget daging beef sirloin 150gram yang dipotong dadu, empuk dan disajikan dengan sambal ijo lengkap dengan telur scrambled egg yang lembut), Oxtail Soup, Truffle Bulgogi Bowl, Mini Bacon Cheese Hashbrown (IDR 55K, wajib pesan buat yang mau santai nongkrong), dan Iced Yakult Lychee, minuman favorit kami. Dikarenakan tempat ini selalu ramai, apalagi saat weekend, pastikan doggie yang kamu bawa tidak mengganggu pengunjung lain, dan tidak berisik juga. Pengunjung yang membawa anjing peliharaan dipersilahkan untuk menggunakan area outdoor yang smoking area (bukan di-indoor area), oleh karena itu, saranku kalian datang saat sore menjelang malam saja agar tidak kepanasan di outdoor-nya.

Follow my Insta Stories to see the live updates: Myfunfoodiary

or FIND ME here: 

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.