Bakso Urat Telor Lezat di Bakso Titoti Wonogiri

Bakso Telor Titoti Wonogiri

Siapa yang tidak kenal dengan Bakso Titoti ini? Aku mengunjungi cabang Bakso Titoti yang di Kebon Jeruk, Jakarta Barat ini karena sering lewat depan jalan ini nampak tempat makan ini tidak pernah sepi pengunjung dan hubby sudah pernah bilang, Bakso Titoti itu terkenal enaknya. Tempat makan ini dari depan terlihat sempit tapi begitu masuk ke dalam ternyata luas juga dan semua area nampak begitu sederhana layaknya rumah makan pada umumnya, serta tidak menggunakan AC. Untung saja saat itu cuacanya sedang hujan jadi kami masih bisa merasakan angin sepoi-sepoi sejuk yang masuk melalui pintu masuk yang terbuka lebar.

suasana Bakso Titoti

Nama Titoti yang cukup unik ini ternyata diambil dari nama ketiga anak pemiliknya, Pak Slamet Riyanto yang berasal dari Wonogiri, Jawa Tengah. Menu andalan yang terkenal di sini antara lain ada Bakso Urat, Mie Ayam, dan berbagai jus segar yang disediakan. Karena spesialisasi menu mereka di Bakso Urat, langsung saja aku memesan seporsi Bakso Urat, seporsi Bakso Halus dan seporsi Sop Daging Sapi.

  • Bakso Urat Telur, IDR 12K
    Harum aroma kuah bakso ini langsung terasa begitu makanan disajikan di atas meja kita. Seporsi bakso telur ini berisi 1 bakso besar berisi telur ayam rebus yang sudah matang, 3 bakso kecil dan 1 buah tahu coklat lengkap dengan tetelan (kikil), bihun yang aku pilih, ditambah lagi ada taburan daun seledri dan bawang goreng di dalamnya. Bakso uratnya lembut dan enak sekali saat digigit. Teksturnya berbeda sekali daripada bakso yang dijual pada umumnya. Di dalam tahu gorengnya ternyata ada daging bakso juga, berbeda dari penjual bakso lainnya.

Bakso Urat Telor Titoti

  • Bakso Halus Titoti, IDR 12K
    Sedangkan untuk Bakso Halus, seporsi dapat 6 buah bakso berukuran kecil namun tidak terlalu kecil juga menurutku, lengkap dengan tahu goreng berwarna coklat seperti bakso pesananku di atas. Bakso halus ini masih ada urat sedikit di dalamnya tapi tetap enak, lembut sekali tekstur baksonya dan gurih sekali kuahnya.

Bakso Halus Titoti

  • Sop Daging Sapi, IDR 12K
    Sop Daging Sapi ini juga salah satu menu wajib yang harus dicoba jika kamu berkunjung ke rumah makan Bakso Titoti ini. Harum aroma kuahnya sama seperti kuah bakso di atas namun isinya berbeda. Banyak potongan daging sapi dan kikil lengkap dengan kerupuk emping dan sayuran seperti potongan tomat dan wortel di dalamnya. Daging sapinya banyak dan teksturnya empuk. Kuahnya memang terlihat sedikit berminyak tapi aroma dan rasanya betul-betul nikmat, gurih sekali karena rupanya direbus dengan menggunakan iga sapi asli. Bila suka kaki sapi, bisa juga request dicampur kaki sapi dalam sop.

 Sop Daging Sapi

Setelah mencoba makan Bakso Urat di sini, aku langsung jatuh cinta secara aku ini penggemar bakso urat. Tempat makan Bakso Titoti ini langsung saja menjadi salah satu destinasi favorit aku jika ingin makan bakso kuah yang enak, baik itu bakso urat ataupun bakso halus. Semua tekstur baksonya bagus, lembut dan tanpa bahan pengawet. Harga semua baksonya pun murah meriah hanya Rp. 12.000,- per porsi, pantas saja tempat ini selalu ramai pengunjungnya. Apakah kamu penggemar bakso kuah juga? Yuk dicoba Bakso Titoti nya… :)

Bakso Titoti Wonogiri
Jl. Kebon Jeruk Raya No. 93 (depan SMPN 75), Jakarta Barat
Phone : (021) 5483990 / 081311151274

Just a simple girl who really loves to eat, takes pictures, travel and write a lot. She has managed her recipe and culinary blog since 2011 and now focusing on www.myfunfoodiary.com to deliver her passion in Food & Travel. She hopes this Food and Travel blog may be useful to everyone who read it. Last but not least, thank you for visiting. Hope you enjoy it! Let’s share to the world, looking forward to hear from you. Have a good day, Gbu! ^_^

myfunfoodiary – who has written 291 posts on My Fun Food Diary – Food & Travel Blog Based in Jakarta.


2 Responses to Bakso Urat Telor Lezat di Bakso Titoti Wonogiri

  1. classic says:

    Udah pernah coba bakso kumis yang didaerah KS Tubun belum ? imho lebih enak dari Titoti, tapi selera beda sih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


Hit Counter provided by Acrylic Display
Follow

Get every new post on this blog delivered to your Inbox.

Join other followers: