[REVISIT] : Ten Ten Plaza Indonesia

Akhirnya kembali aku mengunjungi restoran Ten Ten yang berada di dalam Mal Plaza Indonesia untuk menikmati Udang Tempura lezat saat weekend bersama pasangan. Restoran Ten Ten yang masih satu grup dengan Boga Group yang berada di balik kesuksesan restoran Paradise Dynasty, Bakerzin, Pepper Lunch, Rakuzen, Sushi Kiosk dan Paradise Inn ini menawarkan konsep modern minimalis Tempura Cafe dengan menu spesialisasi Tempura. Lokasinya cukup strategis karena berada tepat di depan escalator naik dan turun yang ada di area tengah Mal Plaza Indonesia. Dekorasinya serba minimalis dengan nuansa netral yang didominasi dengan warna coklat muda seperti kayu. Banyak pajangan imut di lemari pajangan yang digunakan menjadi sekat ruangan resto. Tempatnya cukup luas dan penerangan yang temaram membuat suasana makan malam semakin terasa hangat dan nyaman.

Seperti biasa, aku memesan beberapa menu yang menjadi favorit aku di sana, yaitu Tempura Udon dan dessert  favorit yang wajib dipesan, Matcha Parfait.

  • Complimentary Fried Tempura Nori
    Setiap pengunjung yang makan di restoran Ten Ten akan mendapat satu porsi kecil Fried Tempura Nori seperti ini. Rumput laut jepang yang digoreng berlapis tepung yang sempurna ini enak sekali rasanya. Lapisan tepung membuatnya crunchy dan ada rasa gurih asin sedikit. Love it!

Complimentary Fried Nori

  • Spicy Tempura Udon, IDR 50K
    Seporsi Udon, mie khas jepang disajikan dengan kuah yang khas dengan isi potongan bakso ikan 2 lembar, plus 1 set Tempura (Udang Tempura) berisi 3 pcs udang tempura dan tempura sayuran. Porsi udonnya cukup banyak, tekstur udon kenyal dan gemuk, kuahnya berwarna kecoklatan tidak kental dan terasa gurih. Udang Tempura-nya enak sekali, lapisan tepung tempuranya berbeda dengan penyajian di restoran lainnya, it’s so crunchy and yummy! Ukuran udangnya juga besar-besar, karena aku memilih yang rasa Spicy maka udang tempuranya sudah dipenuhi dengan bubuk cabe di atasnya. Meskipun bubuk cabenya banyak tapi rasanya tidak sepedas yang ada dalam bayanganku, dan aku suka sekali rasa yang seperti ini. Bagi yang tidak suka dengan rasa pedas, bisa juga memesan alternatif rasa Tempura lainnya, ada yang rasa Original, dan rasa Blackpepper (dengan taburan lada hitam).

Spicy Tempura Udon

 

  • Tempura Curry Ramen, IDR 41K
    Semangkok besar ramen dengan kuah berwarna kemerahan ini juga disajikan dengan udang tempura sama seperti pesanan yang di atas. Ramennya tipis seperti bentuk ramen pada umumnya. Kuahnya kental dan rasa karinya agak aneh menurutku, beda dengan citarasa kari pada umumnya. Tapi udang tempura rasa Original ini sama enaknya, ukuran udangnya besar-besar dan lapisan tepungnya gurih crunchy saat dimakan.

Tempura Curry Ramen

 

  • Matcha Parfait, IDR 20K 
    Penyajian Matcha Parfait ini begitu menarik. Banyak lapisan seru yang ada di dalam gelasnya, di paling bawah ada lapisan hijau green tea, ada mousse putih di antaranya, lanjut dengan susunan corn flakes dan ditutup dengan es krim premium rasa Green Tea di paling atasnya. Sebelum makan, dessert ini harus diaduk rata dulu sampai ke dasar, dan cara makannya bisa menggunakan sendok kecil yang disediakan mengambil setiap bagian dari dasar hingga atasnya. Rasa matcha ini enak sekali, aromanya kuat dan rasa green tea begitu terasa. Manisnya pun pas, sama sekali tidak kemanisanIt’s a must try! Recommended!

Matcha Parfait

Salah satu alasan yang membuat aku kembali makan di restoran Ten Ten ini adalah karena pelayanan mereka yang ramah dan baik kepada setiap pengunjung. Udang yang digunakan untuk tempura pun berkualitas bagus. Ten Ten selalu menggunakan udang jenis Black Tiger yang termasuk premium, tekstur udang bagus sekali, bersih dan ukurannya besar-besar, puas makannya! Harga makanan mirip dengan restoran jepang lainnya, berkisar dari Rp. 40.000,- an untuk makanan utama. Tempatnya juga bersih dan nyaman, cocok untuk siapa saja yang menyukai makanan Jepang dan khususnya Tempura. Are you interested? Selamat mencoba! 🙂 

Ten-Ten Restaurant
Plaza Indonesia, Level Basement #16-#19, Jl. MH Thamrin Kav 28-30, Thamrin
Phone: 021-29923730
Price Range : Rp. 50.000 – Rp. 100.000
Free Wifi : Yes
Power Plug : None
Twitter : @tentenjakarta

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say “Hi”. Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

Leave a Reply

Follow

Get every new post on this blog delivered to your Inbox.

Join other followers: