ErrorException Message: WP_Translation_Controller::load_file(): Argument #2 ($textdomain) must be of type string, null given, called in /home1/wabt240aa7b2/public_html/wp-includes/l10n.php on line 838
http://myfunfoodiary.com/wp-content/plugins/dmca-badge/libraries/sidecar/classes/ [NEW POST] Masak Bersama Sharp Cooklicious - Chef Billy Kalangi & Arisan De Milan | myfunfoodiary.com

[NEW POST] Masak Bersama Sharp Cooklicious – Chef Billy Kalangi & Arisan De Milan

Masih ingatkah kalian dengan serunya kegiatan masak memasak Sharp Cooklicious yang diadakan oleh Sharp Indonesia dan pernah aku ceritakan pada kalian tahun lalu? Program Sharp Cooklicious ini memang rutin diadakan oleh Sharp Indonesia untuk mendekatkan diri kepada konsumen setianya. Tak hanya itu, teman-teman funfoodiers pun juga bisa mendapat kesempatan yang sama seperti kelompok arisan De Milan ini. Seperti biasa, kekompakan peserta yang sudah mendaftarkan grup-nya pada website Sharp Cooklicious akan dinilai oleh team Sharp Indonesia, dan bagi grup yang terpilih, akan dikunjungi oleh team Sharp Indonesia bersama dengan selebriti Chef untuk melakukan demo memasak dan mencicipi menu ala restoran mewah. Wow!

Chef Billy for Sharp Cooklicious by Myfunfoodiary

Chef Billy for Sharp Cooklicious

Table Setting at Keluarga De Milan for Sharp Indonesia by Myfunfoodiary

Table Setting by Sharp Indonesia

Nah, kali ini, Sharp Cooklicious kembali hadir dengan mengunjungi kelompok arisan De Milan yang berhasil terpilih dan mendapat kesempatan untuk menikmati langsung sajian ala Chef Billy Kalangi di rumahnya. Pelaksanaan demo memasak ini diadakan di rumah keluarga Ibu Dina yang berlokasi di perumahan The Address, Cibubur. Semua peserta yang sudah hadir tampak berbinar dan tak sabar untuk melihat kegiatan demo memasak yang akan dilakukan oleh Chef Billy. Sano Sang, selaku … , mewakili Sharp Indonesia untuk memberikan kata sambutan kepada semua peserta yang telah hadir. Chef Billy yang terlihat ramah sesekali pun mengajak peserta tertawa saat memperkenalkan Small Home Appliances Sharp yang akan digunakan pada demo memasak saat itu, agar para peserta tidak merasa tegang lagi.

Ingredients to make Eco Green Matcha Cake by Chef Billy for Sharp Indonesia by Myfunfoodiary

All the ingredients to make Eco Green Matcha Cake

Sharp Hand Mixer by Myfunfoodiary

Sharp Mixer EMS-51L/W – Standing mixer

Pada menu pertama, Chef Billy mengajak salah satu peserta untuk membantunya dalam membuat resep kue yang dinamakan Eco Green Matcha Cake. Dengan mudahnya, semua bahan adonan dasar seperti telur, gula, dan cake emulsifier, dikocok menggunakan Sharp Mixer EMS-51L/W hingga adonan menjadi kental. Standing mixer Sharp ini hadir dengan mangkuk adonan dan 5 fitur kecepatan yang bisa disesuaikan saat mengolah adonan, sehingga pencampuran adonan menjadi lebih merata. Yang membuatku kagum, membuat kue ini ternyata sangat mudah! Hanya dengan memasukkan pada Rice Cooker Sharp KS-TH18RD yang memiliki fungsi 7 in 1, dan memilih menu Cake, kue yang diinginkan jadi dalam waktu 30 menit. Kewl! Tekstur kue yang dihasilkan begitu lembut, dan mirip seperti sponge cake.

Keseruan salah satu peserta dengan Chef Billy for Sharp Indonesia by Myfunfoodiary

Chef Billy and one of the participants

Mixing all the ingredients for the matcha cake by Myfunfoodiary

Mixing all the ingredients with Sharp Mixer EMS-51L/W

Decorating the matcha cake by Myfunfoodiary

Decorating the Matcha Cake was fun!

Resep: Eco Green Matcha Cake 

Cara Membuat:
1. Lelehkan 4 sdm margarin/butter dengan menggunakan Sharp Microwave R-21A1IN(W) selama 1 menit, sisihkan
2. Siapkan Sharp Mixer EMS-51L/W, kocok 4 butir telur ayam, 100 gr gula pasir, dan 1 sdt Cake Emulsifier hingga kental 30 menit. Masukkan 90 gr Tepung Terigu Protein Sedang, 1 sdm Matcha Powder, dan 1 sdm susu bubuk, aduk rata.
3. Tuangkan margarin cair sedikit demi sedikit, aduk kembali.
4. Masukkan adonan cake ke dalam Rice Cooker Sharp KS-TH18RD dengan menu Cake selama 30 menit, hingga matang.
5. Setelah matang, keluarkan cake dan dinginkan sebentar.
6. Oleskan cake dengan whipping cream, tata buah kiwi di atasnya, lalu letakkan stick green tea pada bagian pinggir menyerupai pagar.
7. Hias cake agar terlihat cantik, masukkan ke kulkas agar whipped cream set, selama kurang lebih 30 menit.
8. Sajikan dingin.

Eco Green Matcha Cake by Chef Billy - By Myfunfoodiary

Eco Green Matcha Cake

Kini memasak di rumah menjadi lebih mudah, dengan adanya perangkat memasak yang disediakan oleh Sharp Indonesia. Selain membuat kue, Sharp Rice Cooker 7 in 1 yang dilengkapi dengan layar LCD digital di bagian atasnya ini pun juga memiliki fitur lain, seperti diantaranya menanak nasi, menghangatkan, mengukus, membuat bubur (congee), claypot, sup, hingga merebus telur. Dua kata untuk alat ini, praktis dan ekonomis! Pada menu kedua, Chef Billy membuat Smoked Beef Risotto yang sangat mudah dilakukan dengan menggunakan perangkat Sharp Rice Cooker KS-TH18RD, dan Sharp Microwave R-728R, sebuah Grill Microwave Oven yang compact dengan 11 power levels, glass window, dan 3 fitur pemanggangan yang berbeda (Micro Grill, Grill, dan Combination Grill).

Sharp Rice Cooker 7 in 1 by Myfunfoodiary

Rice Cooker Sharp KS-TH18RD – 7 in 1 function

Second Course to make Smoked Beef Risotto by Myfunfoodiary

All the ingredients to make the second course

One Rice Cooker for so many dishes by Sharp Indonesia - by Myfunfoodiary

Chef Billy explained the use of this multi-function Sharp Rice Cooker

Resep: Smoked Beef Risotto with Poached Egg and Mozzarella Cheese

Cara Membuat:
1. Rendam 2 buah tomat yang telah dipotong kecil, ke dalam olive oil.
2. Panaskan 1 sdt minyak yang diambil dari rendaman tomat dan 1 sdm unsalted butter dalam Sharp Rice Cooker KS-TH18RD.
3. Tumis 1/4 buah bawang bombay potong kotak, dan 2 siung bawang putih cincang, sampai harum. Lalu masukkan 3 lembar daging asap yang sudah dipotong kotak-kotak, tumis sampai kecokelatan.
4. Masukkan 100 gr beras risotto, aduk rata. Tambahkan 200 gr kaldu sapi, garam dan merica secukupnya. Aduk lagi dan tutup rice cooker. Biarkan masak sampai matang.
5. Setelah matang, masukkan tomat, 20 gr kacang polong rebus (bisa juga dipanaskan selama beberapa detik menggunakan Sharp Microwave R-728R), irisan daun seledri, dan 1 sdm unsalted butter. Aduk rata.
6. Tuangkan risotto yang telah matang pada wadah penyajian, beri irisan keju mozzarella di atasnya. Lalu masukkan ke dalam microwave selama 1 menit.
7. Angkat dan sajikan bersama poached egg, beri taburan daun seledri, dan kacang almond. Hiasi dengan potongan tomat ceri dan parsley leave.

Smoked Beef Risotto by Chef Billy for Sharp - by Myfunfoodiary

Smoked Beef Risotto

 Ternyata, hidangan mewah khas restoran Italia seperti ini pun bisa juga disajikan di rumah dengan kedua alat memasak ini. Asik banget! Tekstur risotto yang dihasilkan begitu lembut sempurna terpadu dengan lezatnya lelehan keju mozzarella dan taburan daging smoked beef di atasnya. Mudah sekali! Tak cukup sampai disitu saja, Chef Billy juga menunjukkan kepada para peserta betapa efisien fitur power levels yang dapat disesuaikan dengan kapasitas listrik di rumah masing-masing pada Sharp Microwave R-728R yang digunakan saat itu.

3rd Course Bloody Tuna using Sharp R-21A1 by Myfunfoodiary

Sharp Microwave R-728R to make Bloody Tuna, 3rd course

Bloody Tuna made by Chef Billy for Sharp Indonesia - by Myfunfoodiary

Grilled the Tuna using Sharp Microwave R-728R to get a nice medium cook meat like this

Resep: Bloody Tuna with Orange Sauce

Cara Membuat:
1. Bubuhkan 150 gr tuna loin beku dengan 1 sdt parsley cincang, 1/2 sdt rosemary cincang, dan 1 sdt parutan kulit lemon. Tambahkan garam dan merica secukupnya, kemudian bungkus dengan plastik. Diamkan selama 30 menit.
2. Setelah itu, panggang (grill) tuna dengan menggunakan Sharp Microwave R-728R selama 2 menit, sesuai dengan tingkat kematangan yang diinginkan (prefer medium cook).
3. Setelah matang, iris tuna tipis-tipis dengan pisau tajam. Tata di atas piring.
4. Buatlah jus sebagai saus dengan menggunakan Sharp Juicer EJ-150L/P(K): 100 gr jeruk sunkist atau blood orange, 1 buah wortel ukuran sedang, garam dan merica secukupnya.
5. Campur 1 pack mix salad, 20 gr black olive iris tipis, dan irisan wortel dengan garam dan merica secukupnya. Tambahkan perasan sari lemon di atasnya, kemudian tata sebagai garnish tuna.
6. Sajikan tuna dengan saus yang telah disaring dari juicer, lengkapi dengan salad.

Bloody Tuna made by Chef Billy - captured by Myfunfoodiary

Bloody Tuna with Orange Sauce

Tak terasa waktu berlalu dengan cepat dan keseruan semua peserta dalam acara demo memasak bersama Chef Billy pun berakhir dengan santap bersama di ruang makan. Semua peserta sangat menikmati setiap hidangan yang telah dimasak oleh Chef Billy dan menyadari betapa mudahnya membuat hidangan yang diinginkan dengan alat memasak yang tepat, dan praktis seperti yang digunakan pada saat itu. It was a great pleasure for us to be part of Sharp Cooklicious program with Sharp Indonesia! Selain bertemu dengan Chef Billy yang ramah dan kocak, kami juga dapat menambah ilmu memasak, mendapat teman baru, dan menambah wawasan akan mudahnya memasak dengan menggunakan Small Home Appliances SHARP yang dimiliki oleh Sharp Indonesia. Nah, bagi teman-teman funfoodiers yang sudah penasaran ingin ikut serunya demo memasak dan dimasakin langsung oleh selebriti Chef favoritmu, langsung saja cek website mereka berikut ini: Sharp Cooklicious!

Find out more about Sharp Indonesia on their Website || Twitter || Facebook

Final acara Sharp Indonesia with Chef Billy - by Myfunfoodiary

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.