[NEW] AEON MALL Jakarta Garden City

This is the day, 30 September 2017 marked as the Grand Opening of the most anticipated new mall, I would say it’s the first Ferris Wheel Mall in Jakarta- AEON MALL Jakarta Garden City located in Cakung area (East Jakarta). Aku, kamu, dan seluruh warga Jakarta pasti sudah menantikan pembukaan mall terbaru ini, ya kan? Nah, di sini aku akan share pengalaman visit kami ke mall terbaru ini sejak tanggal 27 September 2017. Entah kenapa, AEON Mall selalu memilih daerah yang tidak biasanya. Kalian masih ingat dengan AEON Mall pertama di Indonesia yang buka di daerah BSD – Serpong? Itu pun tidak persis di BSD, melainkan jauh sekali hampir ke arah Gunung Sindur (Bogor). But surprisingly, AEON Mall sukses membawa traffic besar ke mall ini, bahkan bukan hanya warga Jakarta, tapi orang luar kota pun beramai-ramai mengunjungi mall ini layaknya sebagai salah satu spot wisata yang harus dikunjungi saat berlibur ke Jakarta.

Meskipun lokasi AEON Mall Jakarta Garden City atau biasa disingkat dengan sebutan, AEON Mall JGC, berada jauh di daerah Cakung (Jakarta Timur), aku yakin mall ini akan menjadi trending mall instantly, starting today!! What I really curious about this mall is how they manage to put the Ferris Wheel on top of the mall, and it’s like a big attraction for everyone. It reminds us of the Hep Five Ferris Wheel in Osaka, then when we accidentally met one of the AEON’s staff and heard from her that the same company who made London Eye and Hep Five Ferris Wheel, is the one who made their Ferris Wheel as well. I was amazed when I hear that!!

TIPS:
– buat kalian yang belum memiliki kartu Member AEON, jangan lupa untuk membuat kartu member terlebih dahulu di booth yang berada di depan kasir supermarket. Kartu ini berguna untuk mengumpulkan point, namun terbatas hanya untuk transaksi di dalam AEON saja (AEON Supermarket, dan area makanan yang masih menjadi bagian AEON). Pengumpulan point ternyata tidak berlaku untuk transaksi di tenant retail selain AEON.
– bagi yang transaksi minimal Rp. 500.000,- dalam satu struk, akan mendapat bonus gantungan kunci berbentuk boneka Makochan khas AEON yang berwarna ungu.

I haven’t had a chance to explore much from this mall, because the mall was close early at 5 pm for the soft opening mode on 27-28 September 2017. But still, we spent a lot that day because most products at the AEON Supermarket are offered at a special price, special for the opening. Kami juga sempat berbelanja makanan seperti Karaage di Kin No Tori Kara, Takoyaki (IDR 20K with cheese), berburu sushi AEON mulai dari Rp. 3000,-, Salmon Sashimi (IDR 69K), Salmon Belly Set (IDR 79K), dan Chicken Gyoza (12pcs for IDR 40K) di sana. I will come back to this mall and will update this post later, stay tuned! โ˜บ๏ธ

NEW UPDATE – NEW UPDATE – NEW UPDATE: Sunday, 01 October 2017

J-SKY Ferris Wheel at AEON Mall Jakarta Garden City (Aeon Mall JGC)

Nah, ini dia main attraction yang bakal jadi buah bibir pembicaraan warga Jakarta, sekaligus trending spots dan daya tarik utama mengapa orang-orang harus berkunjung jauh-jauh ke daerah Cakung, karena AEOL Mall JGC merupakan mall pertama di Jakarta yang hadir dengan Ferris Wheel di atasnya! When we’re up there on the 3rd floor, there was no queue at all for this J-Sky Ferris Wheel, kami dapat menguasai satu gondola berdua, and we’re so lucky karena tepat di depan kita berhenti satu gondola spesial dengan sofa di dalamnya, yeay.. Bianglala ini berjalan cukup pelan, dan sambil menikmati pemandangan dari atas ketinggian, aku pun menuliskan pesan cinta pada Love Lock yang kemudian dapat kami gantung di Love Gate yang berada tepat di depan gondola. Meskipun ini terasa seperti Love Locks ala-ala, I did this just for fun hahaha… And this one marks the 2nd Love Locks after we put the Love Locks at Umeda Floating Garden in Japan.

Harga Tiket J-SKY Ferris Wheel:

Regular: Rp. 50.000,-/person – satu gondola gabung dengan pengunjung lain

Couples: Rp. 160.000,-/2 orang mendapat 1 gondola sendiri

VIP: Rp. 350.000,-/1 gondola untuk 1 keluarga max 6 orang dalam 1 gondola

If you follow my Instastory, you’ll realize that we spent a whole day at AEON Mall JGC this Sunday with my little brother! Dia sebetulnya protes saat melihat YouTube video kami tentang mall ini, kenapa cici sudah pergi duluan ke sana, padahal dari awal dia mengajak aku pergi bareng kalau mall-nya sudah buka, ha-ha.. That’s why we came back again, and it was a fun day well spent with him and his family. Adapun pada kunjungan kedua ini, kami mencoba beberapa tempat makan yang memberikan promo spesial (I’m not sure promo akan berlangsung sampai kapan, karena tidak ada tanggal yang tertera pada posternya), semoga postingan ini bisa menjadi referensi bagi teman-teman yang ingin berwisata kuliner bersama keluarga dan teman-teman. Banyak tempat-tempat makan yang menawarkan promo Buy 1 Get 1, dan beberapa toko menawarkan Diskon spesial up to 50%.

THINGS YOU CAN DO & FOOD REFERENCE in AEON MALL JGC

1. We got a free Beef Pepperoni Pizza (only valid on the Grand Opening Weekend – Sunday, 01 October 2017) for the first 80 customers from Pezzo Pizza
2. Guava Matcha bought from Sukichan at Sukiya Restaurant, no promo. Normal price: IDR 17K. The matcha flavor was very light, and it tasted a bit sweet because of the Guava flavors in the drink. However, all of us like it, quite refreshing and fun to beat the heat!
3. Fruit Pop Mango Matcha Ice Cream bought at Sukichan – Sukiya Restaurant, no promo. Normal price: IDR 18K
4. Chocolate Banana at Dayung’s Tea, promo buy 1 get 1 only on Sunday, 01 Oct 2017 – IDR 26K

5. Di lantai dasar AEON Mall JGC, ada stall minuman KAMUTEA yang merupakan brand bubble tea yang dibawa dari Thailand, dan outlet ini adalah outlet KAMUTEA pertama di Jakarta, lho! Pertama kali aku mencoba brand ini saat main ke Thailand beberapa bulan lalu, and we pretty much enjoyed it! Kali ini, kami mencoba varian terbarunya, yaitu Matcha Cheese Tea, Thai Iced Tea, Iced Super Black Latte and Honey Lemon Green Tea with Crystal Pearl, all of them tasted nice, makes it a great treat for the summer!

6. Di lantai 1 AEON Mall JGC, ada sekelompok restoran pada satu area dengan menu hidangan serba noodle/ramen. Dan tempat makan di sini memiliki seating area outdoor yang dinamakan Gourmet Terrace. Untuk makan siang, kami memutuskan untuk memesan Beef Curry Udon (IDR 54K) dan Sanuki Udon (IDR 54K) di restoran baru bernama Slap Noodle. I wanted to try the Black Udon, but unfortunately, they’re not ready with Black Udon, so we opted-in for White Udon, and both were so delicious. The curry was flavorful; a typical Japanese curry style that instantly became our favorite! While the Sanuki Udon was quite similar, but it’s served with a sweet-savory broth; warm and comforting (hubby’s favorite)!

7. Masih di lantai 1 AEON Mall JGC dan tak jauh dari Slap Noodle, kami menikmati makan malam di Imperial Kitchen and Dimsum, dikarenakan banner OPENING PROMO Rp. 18,888,- terpampang besar di depan pintu resto. Ha-ha.. Tentu saja, kedua menu promo dengan harga spesial tersebut kami pesan, antara lain: Nasi Goreng Yang Chow, dan Lamian Cha Chiang. Kami juga memesan menu baru yang menarik, Deep Fried Shimeji with Spicy Floss (IDR 29.9K), dan Gao Zi (promo menu Dimsum Fiesta, IDR 9,999,-), menu wonton favorit dari bagian dimsum yang disajikan dengan kuah asam pedas. I really liked the fried mushrooms and will definitely return for this! Jamur gorengnya begitu renyah, dan disajikan dengan potongan bawang putih goreng sehingga membuat masakan ini harum, banyak abon sapi, dan irisan cabai yang pedas. Recommended!

8. Di lantai Ground Floor, aku menuju area SUSHI untuk membeli Salmon Belly set (IDR 79K) dan Norwegian Salmon Sashimi lagi. Sekaligus mampir ke Rotisserie Area – AEON JGC Supermarket untuk membeli Whole Size Grilled Chicken (IDR 68K – IDR 78K), one of my favorite foods to bring home for my family. Varian rasa yang tersedia ada banyak, antara lain ayam panggang Lemon and Herb, ayam panggang Teriyaki, ayam panggang berbumbu pedas, dan lain-lain. Aku tidak pernah melewatkan bagian ini saat main ke AEON Mall karena ukuran ayam utuh disini begitu besar, dipanggang sempurna sehingga dagingnya empuk, dan bumbunya yang sederhana pun juga enak! Plus, harga ayam panggang yang telah masak ini cukup terjangkau dan dapat dinikmati bersama keluarga.

ENTERTAINMENT area

9. Di lantai paling atas (3rd Floor), juga terdapat CGV Cinemas yang dahulunya dikenal dengan sebutan Blitz Megaplex. Entah mengapa, aku merasa ada perubahan wajah pada CGV yang ada di AEON Mall JGC ini; tampak lebih bagus dengan space lobby yang begitu luas, dan area lounge menunggu yang lebih kekinian bila dibandingkan dengan existing CGV di mall lainnya.

10. Nah, bicara mengenai hiburan anak-anak, di AEON Mall JGC terdapat Kidzoona di lantai 2, ada FunWorld di lantai 1 dan satu area main terbaru bernama Fanpekka yang berada di lantai yang sama dengan J-Sky Ferris Wheel, dan CGV Cinemas. Fanpekka ini rupanya sebuah area bermain anak-anak yang berasal dari Finland, a HUGE indoor playground with kind of a Scandinavian theme di sekelilingnya. Dan di sini, kalian bisa menyewa ruangan party room di kastil untuk perayaan ultah anak-anak. Menariknya, area main di sini sangat luas, jam permainan tidak dibatasi (boleh seharian), dan setiap anak harus ditemani oleh pendamping. Ada pohon natal yang cantik, beberapa rumah kastil untuk anak-anak, huge castle-slides, etc.

SPECIAL PROMO: FANPEKKA Special Voucher
10 lembar: Normal Rp. 2.300.000,- diskon menjadi Rp. 1.700.000,-
20 lembar: Normal Rp. 4.600.000,- diskon menjadi Rp. 3.000.000,-

TIKET MASUK:
Weekday regular: Rp. 170.000,-
Weekday member: Rp. 130.000,-
——————————
Weekend regular: Rp. 230.000,-
Weekend member: Rp. 190.000,-
——————————
Pendamping anak-anak: Rp. 50.000,-
Batas umur anak: dibawah 12 tahun
Lama penggunaan: Full Day Unlimited
Operational hours: 10:00-22:00 (last entry until 21:00)

Outdoor Garden at parking area level

Follow my Insta Stories to see the live updates: Myfunfoodiary

or FIND ME here: 

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. Youโ€™ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

5 Comments

  1. Good report ci, poin2 pentingnya dapet, kalau boleh tahu bianglalanya berapa menit yah? Sama sekalian foto2nya kece pake kamera apa yah? Hahaha

    Post a Reply
    • Thank you uda mampir ke blog kita, kira2 cm 5-10 menit aku lupa persisnya berapa lama di atas haha..

      Post a Reply
  2. Itu ferris wheel nya harga tiket segitu mahal sepuasnya atau brp putaran? ๐Ÿ˜“

    Post a Reply
  3. Cc mau manya dong apa kalo beli sushi di situ yg banyak macem nya itu loohhh… Hrs pake kartu kah apa bisa cash? Mksh

    Post a Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.