[BEAUTY TIPS] Cantik Merawat Wajah Glowing, dan Flawless Alami

Hi ladies, as promised! I’m back with these new tips: What is the right order to apply skincare products, and how to make your skin look younger than ever? Yes, as you know already, I received so many questions from you, my followers on Instagram, and everyone that I met during events, in public places, etc. regarding how to maintain a healthy, glowing and flawless skin. I hope you enjoy reading this and inspire you to get what you’re looking for, and don’t forget to share this with your friends.

STEP 1: First of all, always clean your make up every time you get home.
Sejak kuliah, aku selalu rajin membersihkan make up di wajah dengan menggunakan susu pembersih yang banyak memiliki kandungan air, seperti CITRA Green Tea dan CITRA Bengkoang. Tekstur pembersih ini sangat lembut dan tidak lengket di kulit wajah, hanya saja sayangnya sejak 3 tahun terakhir ini, produk tersebut seperti menghilang di pasaran. Akhirnya aku beralih ke GARNIER Micellar Cleansing Water (tanpa bilas), pembersih wajah yang juga tidak lengket dan tidak berminyak, terutama dapat membersihkan make-up wajah seperti sudah mencuci muka karena teksturnya ringan seperti air. Saking sukanya, produk ini pun selalu standby di dalam dashboard mobil beserta kapas pembersihnya, hihi..

Bila sedang ber-make-up tebal dan berminyak, aku selalu menggunakan Kose Ultimation Softening Cleansing Oil dan Ultime 8 Sublime Beauty Cleansing Oil by Shu Uemura. Fungsi keduanya sama-sama untuk mengangkat make up berlebih di wajah, namun karena teksturnya oily, kita harus bilas wajah dengan air terlebih dahulu sebelum mencuci muka.

Setelah membersihkan make-up, apakah kita perlu mencuci muka lagi?
Tentu saja! Mencuci muka dengan sabun pencuci muka wajib dilakukan pada pagi dan malam hari, karena pori-pori wajah terbuka di malam hari saat tidur, dan apabila kulit wajah masih kotor, kotoran ini dapat masuk ke dalam kulit yang mengakibatkan wajah menjadi kusam. Air yang digunakan untuk mencuci muka juga berfungsi memberikan kesegaran bagi wajah yang lelah setelah beraktivitas lho..

STEP 2: PEELING
Peeling wajah bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati, oleh karena itu penggunaannya pun tidak perlu setiap hari. Biasanya produk Peeling Wajah dipakai 2-3x seminggu, namun ini tergantung dengan produk yang teman-teman gunakan. Nah, aku pribadi lagi suka banget sama Drops of Youth Liquid Peeling dari The Body Shop ini, karena saat di-test di tokonya, tekstur gel-to-peel nya begitu ringan, tidak lengket, dan saat digosok-gosokan sebentar sudah terlihat hasil kotoran dan sel kulit mati terangkat; terlihat menggumpal berwarna kecokelatan. Efeknya, kulit jadi terlihat lebih cerah, dan tentu saja ini harus rutin dilakukan di rumah.

STEP 3: Always USE YOUR SKINCARE BEFORE MAKE-UP!
Nah, poin ini penting sekali lho, terutama bagi teman-teman yang concern dengan kondisi kulit wajahnya vs umur kalian sekarang. Why I say this is really an important step before make-up? Karena, kita gak mau kan nanti pas sudah berumur, misalnya nanti saat umur 40/50/60 tahun, kulit wajahnya jadi berkerut-kerut, menurun, dengan kantong mata tebal, banyak flex hitam, dan wajah jadi terlihat lebih tua dibanding orang-orang yang seumuran dengan kita? That’s why, aku pribadi cenderung memilih melakukan perawatan wajah dengan skincare sejak kuliah, dan tidak berminat untuk melakukan operasi apapun terhadap wajah, karena perawatan yang rutin dilakukan akan memberikan manfaat maksimal bagi kulit wajah, dan tentunya cling glowing flawless alami. Believe me; you can do it too! I hope you can get the skin that you’re desired.

The condition of your skin changes seasonally, ini bergantung kepada mood, cuaca, your diet, your stress level, dan seberapa banyak waktu tidur yang kamu dapat setiap harinya. Oleh karena itu, penting sekali untuk memiliki rangkaian lengkap perawatan wajah mulai dari Toner, Essence, Serum, Eye Cream, Moisturizer, dan lain-lain. So, to maximize the function of your skincare treatment, you should wear them in the right order. But what comes first? Toner or moisturizer? Sunscreen or Serum? Here’s a quick guide to help you: Watch this video on our YouTube Channel to get the idea, happy watching!

Follow my Insta Stories to see the live updates: Myfunfoodiary

or FIND ME here: 

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.