[BEAUTY TIPS] Glowing Skin with Korean Face Sheet Mask

Bagaimana sih cara mendapatkan kulit kencang bersinar, glowing skin, dan cantik seperti wanita Korea? Ini dia pertanyaan nomor 2 terbanyak yang orang selalu tanyakan ketika ketemu aku, ha-ha… Nah, biar gak penasaran lagi, di artikel kali ini aku akan share rahasianya! Everyone wants the look of a natural glow, and lots of you asked me about this; what did you do? Did you go to a doctor? Nope! So, how to achieve and get glowing skin naturally? As you can see from my Instastory all these time, I always bring some of my Korean face masks whenever I’m traveling, and yes, I’m so crazy with these Korean face masks. Sejak aktif bekerja di kantoran di hari pertama masuk kuliah, aku mulai rajin merawat diri termasuk juga merawat kulit wajah dengan menggunakan masker wajah Korea.

Bukan hanya aktivitas yang padat, tapi debu dan tingginya tingkat polusi jalanan di ibukota Jakarta membuatku khawatir, karena hal-hal ini dapat merusak kulit kita. Nah, koleksi masker yang sering aku gunakan hingga saat ini jenisnya bervariasi, mulai dari yang jenisnya Wash-off Mask, Peel-off Mask, Gel Mask (Sleeping Mask), dan Sheet Mask, tapi khusus di artikel ini, aku akan lebih banyak sharing tentang Sheet Mask karena masker jenis ini termasuk yang paling praktis, mudah didapat, mudah dipakai dimana saja, dan harganya sangat terjangkau. Yuk, langsung aja scroll down untuk melihat lebih lanjut langkah-langkah mendapat kulit awet muda, bersih, merona, glowing, dan segar ala cewek Korea dengan Korean Face Sheet Masks.

1. Rajin menghapus make up dan bersihkan wajah dengan mencuci muka setelah beraktivitas! Ingat, jangan malas ya girls.. Make up seharian, yang bercampur dengan keringat dan debu pada wajah yang tidak dibersihkan akan berpotensi menjadi jerawat, dan ruam kemerahan.

2. Pastikan untuk mendapat istirahat cukup meskipun jadwal padat menumpuk. Aku pun merasa untuk mendapat waktu tidur 6-7 jam di jaman sekarang sangat sulit, karena itu, kita harus pintar curi kesempatan untuk beristirahat sejenak, entah di mobil saat menuju suatu tempat, di pesawat, atau di kesempatan lainnya.

3. Gunakan masker wajah secara rutin di rumah. Idealnya, masker wajah dipakai setidaknya seminggu sekali. Sejak dulu, aku memang sudah kecanduan menggunakan masker wajah dan sering kali hunting membeli masker wajah Korea ketika sedang traveling. Alhasil, koleksi masker wajahku menumpuk, ha-ha.. dan yang bikin aku girang, masing-masing Korean face sheet masks yang aku beli ini memiliki manfaat yang berbeda-beda.

Apa saja sih, manfaat memakai masker wajah secara rutin?
– kulit senantiasa lembab
– mencerahkan dan membuat kulit wajah berseri
– mengencangkan kulit
– mencegah penuaan dini
– mengatasi jerawat dan komedo berlebih

Apakah masker wajah hanya boleh dipakai oleh perempuan saja?
Bukan hanya untuk perempuan, tapi masker wajah juga bagus lho untuk merawat kulit wajah pria. Nah, kalau kebetulan kalian yang sedang membaca artikel ini adalah pasangan suami istri, bisa tuh mulai rutin pakai masker wajah berdua barengan sebelum tidur seperti yang sering kita berdua lakukan di rumah. Hihi..

Boleh gak ya, pakai masker wajahnya setiap hari?
Memakai masker wajah setiap hari akan menyebabkan kulit wajah kita menjadi kering, karena masker akan menyerap minyak di wajah terus menerus. Oleh karena itu, pemakaian yang dianjurkan adalah 1-2x saja seminggu supaya kulit wajah punya kesempatan untuk bernafas dan menjaga keseimbangan minyak agar tidak berlebih atau terlalu kering.

Masker wajah seperti apakah yang tepat untuk jenis kulit wajahmu?
1. Bagi kalian yang memiliki kulit wajah kering, hindari menggunakan masker jenis clay mask karena masker jenis ini akan menyerap minyak-minyak di wajah. Untuk kulit kering, sebaiknya gunakan masker jenis sheet mask, dan masker yang berbentuk gel atau krim karena dapat menghidrasi dan melembabkan kulit wajah.
2. Nah, kalau kulit wajah kalian berminyak, bagusnya menggunakan masker berbahan clay (atau lumpur), karena minyak-minyak berlebih di wajah akan terserap, dan mengecilkan pori-pori wajah.
3. Kalau wajah kalian sering berjerawat, carilah masker yang mengandung salicylic acid, tea tree oil, glycolic acid, dan sulfur dan tea tree oil, karena kandungan bahan-bahan ini dapat mengeksfoliasi kulit-kulit mati di wajah (membunuh bakteri penyebab jerawat).
4. Untuk kulit normal, hampir semua jenis masker dapat digunakan, tapi carilah masker yang mengandung vitamin C atau bahan-bahan alami untuk menutrisi kulit wajah agar terlihat lebih cerah.

Apa sih keunggulan dari Korean Face Sheet Masks dibandingkan masker jenis lain?
Sebetulnya masing-masing jenis masker memiliki keunggulan masing-masing, tapi bagiku yang gemar koleksi dan menggunakan sheet masks secara rutin di rumah, masker jenis ini memang termasuk paling praktis! Bentuknya yang tipis dan tidak berat, mudah untuk aku bawa kemana saja dan pakai dimana saja, kapan saja, termasuk saat kami sedang traveling. Selain itu, bentuk lembaran masker basah ini bikin kulit wajahku lebih relax apalagi setelah disimpan di dalam kulkas, efek soothing dan relaksasi-nya lebih terasa. Aroma wangi dari masing-masing sheet masks juga begitu menenangkan, bahkan tanpa terasa, kami jadi sering ketiduran saat memakai sheet masks ini. Ha-ha.. Cairannya juga begitu banyak, dapat memberi hidrasi tinggi bagi kulit wajahku. Dan yang paling aku suka, variannya banyak banget, tinggal pilih sesuai kebutuhan. Yay!

There’s a whole lot of sheet masks out there, which one is my favorite?
It’s a bit difficult to answer, because I’m obsessed with Korean face masks, and as you can see here, all of these sheet masks have their own advantages. Seperti salah satunya, Frienvita Gold Glow Mask series ini. Nah, masker buatan Korea ini mengandung real Gold flakes diseluruh masker (you can zoom in my picture to see it) and most importantly, it also comes in a black sheet that models the adhesion of octopus tentacles. Super love!! ❤️ Aku beli semua variannya, mulai dari Firming Gold Mask with Propolis Vita A, White Gold Mask with Yuja Vit C, and Aqua Gold Mask with Plum Vita E! This is my first trial with Frienvita Gold Glow Mask and after using it, skin feels so much softer, glowing even more and hydrated! My makeup works so much better after that! Another top favorite is the Mediheal Aquaring Ampoule Mask, my skin instantly moisturized thanks to its abundance of moisturizer on the masks. Masker 4D yang aku beli di Seoul Korea juga termasuk favorit, karena masker ini memiliki bagian khusus untuk digantungkan ke sisi telinga kiri dan kanan, sehingga masker tetap melekat pada wajah, tidak jatuh-jatuh meskipun aku sibuk beraktivitas (sambil bekerja, sambil masak, dan lain-lain di rumah).

Tips Menggunakan Korean Face Sheet Masks:
– cari tahu tipe kulit wajahmu terlebih dahulu: apakah kering, normal, berminyak, atau sensitive
– baca dan pilih face sheet masks yang tepat untuk kebutuhan kulit wajahmu
– sebelum pemakaian, simpan face sheet masks di dalam kulkas sebentar karena face masks yang dipakai dalam keadaan dingin akan memberi efek soothing dan kulit wajah jadi lebih relax.
– baca aturan pakai di kemasan, jangan biarkan face masks terlalu lama di wajah
– bila sudah, lepaskan masker wajah.. beri pijatan ringan pada kulit wajah agar nutrisi masker seluruhnya terserap di kulit

Nah, di antara semua jenis masker yang beredar di pasaran, mana yang jadi favorit kamu nih? Kalau ada yang hobi pakai sheet masks seperti ini, boleh donk di share Korean face sheet masks favorit kamu yang mana? Bagi-bagi info ya girls, di kolom comment di bawah ini.. Stay tuned, I will share my next beauty tips for you. Kira-kira apa ya topik beauty tips selanjutnya, ada yang mau request? Yuk, feel free request di comment section di bawah ini ya.. Thank you for reading, and don’t forget to share this article in your Facebook network, ‘coz again, sharing is caring! Wish you all a lovely day, see ya

Follow my Insta Stories to see the live updates: Myfunfoodiary

or FIND ME here: 

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.