[KULINER JOGJA] Instagramable Vintage Kafe 80’s Bocor Alus & Cafe Brick

Apa sih yang paling kamu cari saat traveling ke luar kota, khususnya di kota Jogjakarta? Cafe yang instagramable di Jogja? Makanan daerah atau khas lokal di kota Yogya? Atau yang lainnya? Nah, apapun itu, kita berdua akan ajak kalian ke salah satu kafe yang instagramable di Jogja, namanya Kafe 80’s Bocor Alus. Lucu yah namanya… Ternyata, cafe yang masih terbilang sangat baru di Jogja ini berhasil menarik perhatian masyarakat sekitar, dan juga antusiasme turis domestik. Sesuai dengan namanya, kafe ini tampak nyentrik sekali dikemas dengan gaya tahun 80-an yang klasik dan vintage ala Indonesia. Banyak juga sisi dinding yang dicoret dengan tulisan quote-quote yang unik sebagai latar belakang foto, lucu banget!

Adapun makanan yang disediakan di Kafe 80’s Bocor Alus ini mayoritas adalah masakan rumahan dengan harga yang tidak berat di dompet, mulai dari nasi goreng, sayur asem, sayur lodeh, tempe, gorengan dan lain-lain. Aneka minuman seperti kopi dan teh tubruk juga dijual disini. Berhubung saat itu hujan, kami pun memesan Indomie Rebus + Telor (IDR 12K/porsi), Pisang Bakar Cokelat Keju (IDR 12K/porsi), dan Nangka Goreng (IDR 10K/porsi). Cita rasa makanannya standard sebagaimana indomie dan pisang bakar pada umumnya, meski tidak wow banget tapi enak juga lho untuk nongkrong sore bersama dengan teman-teman saat berlibur ke Jogja.

Kafe 80 Bocor Alus

Jalan Parangtritis 5.5, Tarudan Kulon RT. 007, Bangunharjo, Sewon, Bantul, Yogyakarta

Opening Hour: 10:00 – 23:00

Price: starts from IDR 12K

Phone: 0812-2789-7276

Instagram

Bila Kafe 80’s Bocor Alus mengusung tema jadul yang membuat pengunjung seperti larut dalam ‘mesin waktu’ dan bernostalgia dengan perabotan jaman dulu khas Indonesia, ada juga nih satu Instagramable cafe lainnya yang bisa kamu kunjungi saat berlibur di Jogja yaitu Cafe Brick. Kafe Brick ini membawa nuansa vintage ala British sebagaimana langsung terlihat di bangunan cafenya yang bernuansa Eropa klasik. Di sini, banyak spot foto Instagramable seperti berada di kota London jaman dulu. Sebut saja beberapa dekorasi yang ada disana, ada motor klasik era 1970-an, boks telepon umum London yang khas dengan warna merahnya, sepeda unik, mobil klasik Mercedes Benz, dan lainnya.

Makanan yang ditawarkan di Cafe Brick Jogjakarta ini juga tak kalah menarik, kebanyakan adalah western food, mulai dari pasta, burger, smoothies, cake, and coffee. Jadi, pas tiba disana, ramai banget anak muda nongkrong sambil menghabiskan waktu berfoto ria di berbagai spot foto ala British di sana. Karena kami sudah kekenyangan, aku hanya memesan Red Velvet Cake dan Iced Cappuccino untuk bersantai sejenak sore hari sebelum melanjutkan perjalanan. Rasa cakenya standard saja dan minumannya juga tidak terlalu spesial dengan harga yang dibandrol mulai dari IDR 30K. Meski demikian, Cafe Brick yang buka 24 jam ini tetap ramai dipenuhi pengunjung, terutama karena ada banyak spot foto nuansa British yang lucu-lucu di sini.

Cafe Brick

Jl. Damai No.8, Sinduharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, Yogyakarta

Opening Hour: 24 hours

Price: starts from IDR 30K

Phone: (0274) 361190

Instagram

Nah, itu dia 2 tempat wisata cafe Instagenic yang dapat kamu kunjungi saat berlibur ke Jogja nanti. Mana yang lebih menarik dan mana yang paling kamu suka, hayo? Ada objek wisata baru lagi gak yah di Yogya yang instagenic? Kalau ada boleh dishare di kolom comment di bawah ini ya. Thank you for reading!

Follow my Insta Stories to see the live updates: Myfunfoodiary

or FIND ME here: 

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.