[KULINER JOGJA] TRAVELING NAIK KERETA API WITH TRAVELOKA

Tak terasa ya, musim liburan akan datang sebentar lagi lho! Kalian sudah ada rencana liburan belum, share donk disini.. Saat libur panjang nanti, paling tepat kalau dimanfaatkan untuk pergi berlibur dengan keluarga dan memanjakan diri sejenak, keluar dari rutinitas yang selama ini dilakukan. Seperti kita misalnya, ha-ha… If you follow us and often see our Instastory, kita berdua sering kali melakukan random trip keluar kota lho! This often happens because we don’t want to get stuck in our daily routine and get bored with it!

Dari pengalaman kita berdua as a food and travel blogger, roadtrip ke luar kota sambil menyetir mobil sendiri tentu sangat menyenangkan, namun terasa capek sekali pada akhirnya yang membuat kita kurang maksimal dalam menikmati liburan. Maka dari itu, ketika kami memutuskan untuk short escape liburan ke Yogyakarta kemarin, kami memilih untuk menggunakan kereta api saja. Pertimbangannya simple; selain karena fasilitas di kereta api sekarang sudah bisa membuat kita nyaman, membeli tiket kereta api jadi lebih mudah berkat aplikasi Traveloka. Biasanya, membeli tiket kereta harus langsung datang ke loket di stasiun dan membeli jauh-jauh hari agar tidak kehabisan tiket. But, nowadays thanks to Traveloka, kita dengan mudah memesan tiket secara online, bahkan bisa memilih sendiri tempat duduknya sesuai keinginan. Semuanya ada dalam genggaman, yay!

Pemandangan sawah-sawah dan pedesaan yang hijau dari jendela kereta membuat kita berdua jadi refresh, melupakan kepenatan yang ada di ibukota Jakarta. Sungguh indah! Karena tidak ada keribetan dalam membeli tiket kereta api, proses cepat dan efektif di aplikasi Traveloka, semuanya membuat acara liburan ke kota Yogyakarta kali ini jadi terasa lebih menyenangkan! Apalagi banyak destinasi kuliner seru lho di kota Yogyakarta yang berhasil kami kunjungi seperti kedua cafe Instagramable yang lagi happening di sana, sebut saja Kafe 80’ Bocor Alus dan Brick Cafe yang menawarkan nuansa Eropa pada interior designnya. Tak lupa juga, beberapa makanan legendaris khas kota pelajar ini pun kami cicipi. Diantara banyak makanan yang sudah kami coba di Yogyakarta, aku sangat merekemondasikan teman-teman untuk mencoba Sate Klatak Pak Pong yang terkenal dengan tekstur daging sate kambing yang empuk, tidak berbau, dan penyajian unik menggunakan jeruji sepeda sebagai tusuk satenya!

Bila kalian penggemar hidangan jamur, jangan lupa mampir ke De Jejamuran Resto yang menawarkan aneka masakan serba jamur dimana semua jamur merupakan hasil panen langsung di kebunnya. Wow! Ada pula masakan khas Yogyakarta lainnya yang selalu membuat kita kangen yaitu Gudeg-nya! Sebetulnya ada banyak sekali versi Gudeg enak di kota ini, namun kita pribadi lebih suka dengan Gudeg Bu Atmo yang mengkombinasikan rasa gurih, asin, manis dan pedas dengan seimbang.

Wah, kalau bicara makanan enak yang ada di kota Yogyakarta lagi, bikin kita jadi tak sabar ingin traveling lagi ke kota Yogyakarta untuk kulineran! Traveling dengan kereta api bersama pasangan aja sudah seru, apalagi kalau perginya bareng keluarga dan teman-teman, ya kan? Yuk, kita traveling lagi, mau kemana nih guys? Share with us…

Follow my Insta Stories to see the live updates: Myfunfoodiary

or FIND ME here: 

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.