[BEAUTY TIPS] Innisfree My Lip Balm & Vivid Cotton Ink

Ingin punya bibir indah dan tidak menghitam? Nah, buat kalian yang rutin memakai lipstick matte atau lip tint, simak beauty tips intip rahasia bibir indah yang rutin aku lakukan setiap hari. Bagiku, bibir merupakan salah satu bagian penting dalam tubuh yang perlu dijaga karena apabila bibir terlihat menghitam, kering, atau pecah-pecah, tentulah tidak enak dilihat apalagi saat berbicara atau meeting bertemu dengan orang lain. Ya, kan? Aku pribadi juga senang menggunakan aneka macam Lipstick, mulai dari Lipstick Matte, dan Lip Tint seperti Innisfree Vivid Cotton Ink yang sering aku pakai belakangan ini.

Warna-warna lipstick Vivid Cotton Ink Innisfree sebetulnya ada 15 macam, namun aku jatuh cinta dengan shade nomor 01 Orange Tulip (IDR 135K) yang cenderung berwarna orange cerah menyala di bibir. Awalnya aku ingin membeli warna yang Merah Maroon, namun setelah ditest, memakai warna cerah seperti ini dibibirku memberi tampilan fresh seketika dan memberi efek young look, instead of wearing the Red Maroon. Memang, warna pada Vivid Cotton Ink Innisfree ini bagus kualitasnya; tint tapi formulanya creamy dengan hasil akhir Matte, ada aroma seperti peach gitu, aplikatornya pipih tapi lebar sehingga mudah diaplikasikan ke bibir. Teksturnya juga ringan, dan tidak lengket, serasa tidak memakai liptsick lho! Pantas saja produk Innisfree Vivid Cotton Ink ini langsung jadi idola sejak peluncuran di Korea. Sedikit minusnya, memang Lip Tint ini bikin bibir terasa lembab, maka dari itu hasilnya pun tidak terlalu tahan lama di bibir, jadi harus diaplikasikan ulang setelah makan atau minum.

Memang warna-warna lip tint atau lip matte yang ada di pasaran terlihat cukup intens di bibir, maka dari itu aku selalu rutin memakai Lip Balm. Biasanya nih, aku memakai lip balm stick yang mengandung mint dan honey, but guess what? Aku jatuh cinta banget dengan Innisfree My Lip Balm Wedding Peach Tea (shade nomor 11, IDR 150K) ini sejak pemakaian pertama. Oh my gosh, wanginya itu lho super enak dan aroma teh peach di dalam kandungan lip balm bikin aku rileks seketika. Warna pinknya lembut banget, dan bentuk ujung aplikatornya yang sesuai dengan bibir, bikin aku mudah memakainya langsung tanpa menggunakan jari tangan. Selain itu, kandungan di dalam My Lip Balm Innisfree ini terdiri dari Sunflower seed oil, Cupuacu better, dan Jojoba oil, membuat bibirku terasa lembab dan tidak lengket. I loved it dan sekarang aku mulai rutin menggunakan My Lip Balm Innisfree sebelum memakai Lipstick Matte ataupun Lip Tint. Yay!

Overall, jika kalian ingin memiliki bibir sehat, indah, tidak kering ataupun pecah-pecah, saranku adalah mulai rutin menggunakan Lip Balm dari sekarang. Simak beberapa point penting berikut ini:
1. Selalu bersihkan bibir dengan pembersih khusus agar tidak ada sisa lipstick di bibir
2. Rutin memakai Lip Balm di pagi hari atau malam sebelum tidur
3. Jangan langsung memakai Lipstick atau Liptint setelah memakai Lip Balm, karena minyak dari Lip Balm bisa membuat olesan lipstick cepat pudar. Pakailah Lipstick beberapa jam setelah memakai Lip Balm agar efeknya lebih maksimal.
4. Jangan memakai lipstick saat bibir lagi dalam keadaan pecah-pecah. Sebaiknya bibir dirawat terlebih dahulu dengan LIP MASK Overnight yang tidak perlu dibilas sampai esok pagi.

Semoga beauty tips merawat bibir indah ini dapat menginspirasi teman-teman semua yang membaca artikel ini, thank you for reading! See you next time!

Follow my Insta Stories to see the live updates: Myfunfoodiary

or FIND ME here: 

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.